(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari segala aspek kehidupan kita sehari-sehari.

Sayangnya internet tidak selalu memberikan dampak yang baik bagi kita. Terlebih di masa-masa perkembangan anak remaja sekarang di mana akan sangat mudah untuk mengakses internet dan mengetahui segala informasi yang ada.

Oleh karena itu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan gelar seminar dengan tema “Sosialisasi internet sehat bagi siswa/i SMP”.

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Selasa (21/5/2024) tersebut turut dihadiri oleh 255 siswa/i yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan tersebut, Staf ahli Bupati Asahan, dr. Elfina Br Tarigan, mengatakan kepada para narasumber agar dapat membantu memberikan pemahaman dan penguasaan terhadap sisi negatifnya sehingga dapat terhindar dari hal tersebut.

“Dan kepada para peserta, saya berharap untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Untuk itu, diharapkan kepada peserta dapat memanfaatkan internet dengan sehat dan aman. “Disamping itu, dapat meningkatkan prestasi di sekolah,” sebut Staf ahli Bupati Asahan.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah  IPTU H. Erwin Syahrial., S.H., M.H.

Kaur Bin Ops Satreskrim dan Muhammad Yasin S, M.Kom

Dosen Program Studi

Teknik Informatika UNA. (Ana)

 

Tinggalkan Balasan