Home / PENDIDIKAN / SMK Pelita Pesawaran Gelar Perpisahan

SMK Pelita Pesawaran Gelar Perpisahan

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Perpisahan kelulusan Siswa/i kelas XII (12), SMK Pelita Pesawaran menggelar Acara siraturahmi wali murid dengan keluarga Besar SMK Pelita.

Dilaksanakan di halaman Sekolah, acara tersebut dihadiri oleh para Wali murid, Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Bidang Pengawas pembina SMK w Drs. Raden joni rene rubianto, Anggota DPRD Pesawaran Fraksi PDI Perjuangan, Ariaguna,Anggota DPRD Pesawaran Fraksi Nasdem Hamsinar, Kades Gedung Tataan Ansori Ashofa, serta Perwakilan dari Disdikbud Kabupaten Pesawaran.

Kepala Sekolah SMK Pelita Pesawaran Aunurrurofiq mengatakan, tahun ajaran 2021/2022 telah meluluskan 282 Siswa/i dengan 6 jurusan,yaitu BDP (Bisnis Daring dan Pemasaran ) MULTI MEDIA , FARMASI OTKP , AKL(Akutansi Keuangan Lembaga) dan TKJ (Tehnik Komputer Jaringan).

“ini adalah acara siraturahmi bukan perpisahan, Jadi klo Perpisahan berarti goodbay, tapi klo Siraturahmi kita masih berhubungan,dan masig bagian dari Smk Pelita. Intruksi dari kementerian bahwa kita tidak melepas begitu saja Siswa/i yang Lulus. Kita masih ada tanggung jawab memberikan masukan, melanjutkan jenjang pendidikan atau bekerja.” Ujarnya (sabtu 28/5/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pandemi Covid-19 membuat pembelajaran banyak melalui daring, namun demikian pihak sekolah selalu memberikan yang terbaik dalam memberi ilmu kepada Siswa/i , hal ini di buktikan dari banyaknya prestasi yang didapat SMK Pelita Pesawaran.

“Kadang Daring kadang during, sehingga proteksi pertemuan tatap muka sangat mahal sekali. Nemun demikaian bapak ibu wali murid, kita tetap mempersembahkan yang terbaik untuk putra putrinya. Hal ini banyak dibuktikan berbagai macam kejuaraan baik lokal maupun Nasional yang sudah kita rebut.” Terangnya.

Sebagai Kepsek , Aunurrurofiq mengucapkan Terimakasih kepada para wali murid kelas XII karena telah mempercayakan SMK Pelita Pesawaran untuk mendidik Putra putrinya, “Sekali lagi terimakasih,mudah-mudahan Ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi diri sendiri,keluarga, masyarakat dan Negera”tandasnya

Sementara itu, Pembina Osis serta penanggung jawab acara Megi Saputra, mengatakan  kegitan siraturahmi wali murid dengan keluarga Besar SMK Pelita, berjalan lancar dan sukses, “Ini kegiatan perdana kami yang kami laksanakan setelah pandemi Covid-19 secara Offline, alhamdulilah berjalan lancar dengan dukungan dan suport dari semua pihak mendukung kegiatan ini,” Katanya.

Menurutnya,nantinya Siswa/i lulus terbaik SMK Pelita yang ingin bekerja, akan direkomendasikan pihak sekolah kepada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan,

“Jadi di SMK Pelita ada yang namanya Bursa Kerja, kita juga bekerjasama dengan Dunia Industri (Dudi) untuk menyalurkan Siswa/i terbaik kami.” Pungkasnya.(*)

DIBACA 11 kali

About admin adminku

Check Also

Hadirkan Guru Besar Unila, LPM IIB Darmajaya Workshop Penulisan Buku Ajar untuk Dosen

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IIB Darmajaya menggelar Workshop Penulisan Buku Ajar, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.