Home / PENDIDIKAN / SMK Kesehatan Athalla Putra Wisuda 41 Siswa

SMK Kesehatan Athalla Putra Wisuda 41 Siswa

(Pelitaekpress.com) – PALEMBANG – Dewan Pembina Yayasan Alif Athalla Putra dr Yuri Kamila SpOG (K) MSc. US MARS mewisuda dan angkat sumpah sebanyak 41 asisten tenaga kesehatan SMK Kesehatan Athalla Putra Palembang, angkatan ke VII di gedung Atyasa. Senin (13/09/21)

” Sebanyak 41 siswa yang lulus tahun ini terdiri dari dua jurusan yaitu 21 siswa farmasi dan 20 siswa keperawatan, dengan jumlah alumni hingga saat ini sudah berjumlah 255 alumni,” kata dr Yuri Kamila.

dr Yuri mengatakan bahwa untuk wisuda tahun ini pihaknya menerapkan physical distancing yang ketat dan pembatasan sesuai protokol kesehatan, yang mana gedung tempat berlangsungnya acara wisuda tersebut memiliki kapasitas untuk 500 orang. Namun hanya dihadiri sekitar 150 orang.

” Artinya jumlah yang hadir tidak sampai 50 persen dan itu syarat dalam penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Perlu di ketahui bahwa SMK Kesehatan Athalla Putra Palembang sudah terakreditasi A yang mana 75 persen alumni saat ini sudah bekerja di beberapa rumah sakit besar di Sumsel dan ada yang direkrut ke yayasan.

” Sementara 20 persen alumni melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan 5 persen nya berwiraswasta,” katanya.

Tambah dr Yuri, ” Untuk para alumni yang mau melanjutkan pendidikan nya di luar negeri bisa mendapatkan beasiswa luar negeri di Tiongkok dengan jenjang D3 yang mana mereka bisa meneruskan ke S1,” kata nya.

Sementara itu Kepala SMK Kesehatan Athalla Putra Palembang Arni M.Pd mengatakan tahun ini pihaknya menerima 42 siswa dan untuk proses belajar di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dilaksanakan secara daring dan luring, baik untuk siswa baru maupun siswa lama.

” Untuk praktek mereka wajib datang ke sekolah dengan kita atur bagi dua kelompok dengan di terapkan prokes,” katanya.

Arni mengungkapkan bahwa pelajaran yang diberikan disesuaikan dengan jurusan yang diambil sesuai kurikulum standar nasional. Selain itu SMK Athalla Putra memiliki staf pengajar guru yang kompeten pada bidang pelajarannya.

” Sehingga berkualitas dan menjadi salah satu SMK terbaik di Kota Palembang, dengan berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, perpustakaan, laboratorium praktikum, dan lain sebagainya,” tuturnya.(dkd)

DIBACA 1 kali

About admin adminku

Check Also

FEB UPS Tegal Lepas 242 Calon Wisudawan, Dibagi Dua Sesi Dengan Prokes Ketat

(pelitaekspres.com) –  TEGAL – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melepas sebanyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *