(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG –/ Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani orientasi pengurus pada Minggu, (22/1/24).

Orientasi pengurus bertujuan dalam mensinergikan organisasi kemahasiswaan dengan institusi. Sinergi dilakukan dalam program kerja, visi, dan misi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Dalam sambutannya Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya, S.Pd., M.M., M.Pd., mengatakan tahun ini persaingan perguruan tinggi cukup berat. “Dunia pendidikan sekarang dikemas dengan perkembangan teknologi yang tinggi. Kita harus sinergitas dan kolaborasi,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, kolaborasi ini dilakukan dalam meningkatkan kembali prestasi dan event yang selama ini telah dijalankan. “Kita akan membangun portofolio diri,” ucapnya.

Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan rasa syukurnya atas kenaikan peringkat IIB Darmajaya dalam klaster 2 Sistem Informasi Kinerja dan Tata Kelola Kemahasiswaan (Simkatmawa) Ditjen Dikti Kemdikbudristek RI. “Alhamdulillah kemahasiswaan Darmajaya ini naik peringkat dari klaster 3 ke klaster 2,” ucapnya.

Menurut dia, pencapaian ini juga atas kerja seluruh pihak terutama organisasi kemahasiswaan di IIB Darmajaya. “Orkem Darmajaya luar biasa. Tahun lalu tidak ada yang tidak melaksanakan KPInya. Alhamdulillah eventnya juga rata-rata nasional. Kedepan dengan teknologi dapat menggelar event tingkat internasional,” ujarnya.

Muprihan berharap tahun 2024 pencapaian untuk Simkatmawa dapat meningkat. “Untuk peningkatan klaster satu juga diharapkan dapat menggelar event skala internasional,” tutupnya.

Adapun orientasi pengurus diisi beberapa materi dengan narasumber yakni Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.M., M.Pd., Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran dan RPL Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., dan Staf Senior Kehumasan Aji Saktiyanto, S.I.Kom. (**)