(pelitaekspres.com) -MOROWALI –  Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 1311-02/Bungku Selatan menggelar kerja bakti bersama pemerintah desa dan masyarakat untuk membersihkan tumpukan sampah di wilayah Desa Makarti Jaya, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, pada Minggu (26/05/2024).

Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai penyakit yang bisa ditimbulkan oleh tumpukan sampah, terutama yang disebabkan oleh banyaknya lalat di area tersebut. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Babinsa dalam mendukung kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar.

Sertu Abdul Havid, Babinsa Koramil 1311-02/Bungku Selatan, menjelaskan bahwa kerja bakti ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar pasar  “Kerja bakti ini bertujuan membantu warga sekitar agar lingkungan tetap bersih dan sehat,” ujar Sertu Abdul Havid.

Kepala Desa Makarti Jaya menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dan keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. Gotong royong ini menjadi bukti nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” ungkap Kepala Desa.

Masyarakat Desa Makarti Jaya juga menyambut baik kegiatan ini dan ikut berpartisipasi aktif dalam kerja bakti. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Kerja bakti ini tidak hanya meningkatkan kebersihan lingkungan tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, memperkuat semangat gotong royong, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bersih dan sehat.( Red)

Tinggalkan Balasan