(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung terus berkontribusi secara nyata melalui beragam aktivitas bertemakan Sinergi bagi Negeri, salah satunya dengan memberikan kepeduliannya di dunia pendidikan. Kali ini, TDM bekerja sama dengan SMK Maarif NU Purbolinggo mengadakan Mini SHowroom Project (11 Januari 2024)

Sinergi bagi Negeri merupakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama.

Di ikuti oleh 25 siswa SMK Maarif NU Purbolinggo dari beberapa jurusan seperti Akuntansi, Manajemen Perkantoran dan Laporan Bisnis serta Manajemen Pemasaran setelah mengikuti agenda pelatihan di tahun lalu, kini peserta ditempatkan di dealer resmi TDM Honda untuk mengaplikasikan hasil training yang telah didapatkan sebelumnya, dalam proses magang ini juga dilakukan review untuk memastikan para peserta melakukan tugasnya dengan baik, apakah para peserta membutuhkan materi training tambahan untuk menunjang proses pemagangan.

TDM MD juga memastikan dealer mendapatkan positive impact dari project ini dengan mengkonfirmasi kepada para mentor di dealer pemagangan, para mentor mengaku mendapatkan pov baru dari peserta magang yang notabane nya baru bergabung ke lingkup bisnis proses Honda.

Manager People Development TDM Wiwid Darniati mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain sebagai bentuk kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan, juga untuk membantu percepatan penyerapan siswa lulusan SMK yang nantinya akan berkecimpung di dunia industri.

“Harapannya dengan memberikan pelatihan dan juga memberikan kesempatan kepada para peserta magang, peserta mendapatkan bekal soft skill yang cukup untuk menjalani peran pada beberapa jobdesc di dealer” tutupnya.(*)