(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung terus berkontribusi secara nyata melalui beragam aktivitas bertemakan Sinergi bagi Negeri, salah satunya dengan memberikan kepeduliannya di dunia pendidikan. Kali ini, TDM bekerja sama dengan SMK Maarif NU Purbolinggo mengadakan sertifikasi Mini Showroom Project (24/4/ 2024).

Sinergi bagi Negeri merupakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama.

Dalam rangka memverifikasi kemampuan peserta dalam menjalani jobdesc nya masing-masing setelah melalui rangkaian pelatihan, para peserta minishowroom project diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan hasil pelatihan pada jobdesc masing-masing di dealer Honda berbeda, para peserta mendapatkan waktu selama kurang lebih 3 bulan untuk melakukan praktek pemagangan dimulai sejak 20 November dan akan berakhir pada 23 Februari 2024.

Kemudian dari training yang diikuti dan juga proses pemagangan, hal berikutnya adalah standarisasi pelayanan para peserta. dinilai secara langsung oleh para assessor tersertifikasi AHM, peserta minishowroom project diukur tidak hanya pemahamannya namun juga roleplay ketika menemui konsumen secara langsung.

Peserta diukur pemahaman tentang teori melalui tes tulis, kemudian pelayanan yang diberikan ketika bertemu dengan konsumen dinilai melalui roleplay untuk berikutnya diberikan penilaian oleh assessor tersertifikasi Main Dealer. Peserta mengaku senang sertifikasi dilakukan di Main Dealer karena memberikan pengalaman tersendiri dalam melihat standard dealer wing di TDM Honda Pramuka. Adapun Bapak Budianto selaku kaprodi dan juga perwakilan dari SMK Marif NU Purbolinggo menuturkan terima kasih atas berjalannya project minishowroom ini, karena tidak hanya memberikan pengalaman bagi siswa dalam dunia kerja tapi juga menyiapkan peserta dalam menjalani jobdesc di dealer, ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan