Home / Komando / Setetes Darah dari Prajurit Kodim Lamongan di Hari Peringatan HUT Kodam Brawijaya dan HJK

Setetes Darah dari Prajurit Kodim Lamongan di Hari Peringatan HUT Kodam Brawijaya dan HJK

(pelitaekspres.com) – LAMONGAN – Ratusan prajurit Kodim 0812/Lamongan, beserta PNS dan Persit Kodim berkumpul di Aula Kadet Suwoko pada Rabu (14/12) pagi. Bukan tanpa sebab, keberadaan prajurit, PNS dan Persit itu ditujukan untuk mengikuti adanya gelaran donor darah dalam rangka peringatan HUT Kodam Brawijaya ke-74 dan Hari Juang Kartika ke-77.

Selain dari Kodim sendiri, beberapa pihak lainnya pun ikut serta meramaikan adanya pelaksanaan donor darah itu, diantaranya aparat dari Polres Lamongan, Yonzipur, Subdenpom Lamongan, hingga Sub Garnisun Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan antusias pun tak lepas dengan adanya kegiatan sosial kemanusiaan itu.

“Alhamdulillah, semua pihak ikut serta berpartisipasi dalam aksi baksos ini,” kata Dandim.

Ratusan kantong darah yang sudah terkumpul itu, kata Letkol Endi, nantinya akan diserahkan langsung ke pihak PMI sebagai pemenuhan stok darah.

“Darah itu nantinya digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah. Selain itu, darah itu juga sebagai pemenuhan stok di PMI,” jelasnya.

Lanjut orang nomor satu di Kodim 0812/Lamongan bahwa nantinya setelah selesai kegiatan ini, darah yang terkumpul akan diberikan ke pihak PMI untuk selanjutnya didistribusikan ke pasien yang membutuhkan darah. (*)

About admin adminku

Check Also

Polda Sumsel Memastikan Kejadian Yang Terjadi di Lubuklinggau Antara Petugas Kepolisian Dan Oknum Wartawan Adanya Kesalahpahaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan kejadian yang terjadi di Lubuklinggau …

Tinggalkan Balasan