Home / Komando / Sertu Imam : Singkong Goreng di TMMD 108 Enak Tenan

Sertu Imam : Singkong Goreng di TMMD 108 Enak Tenan

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG- TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang. Hal ini dapat dilihat bahwa dalam program TMMD 108 di Desa Ngepoh Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung yang menitikberatkan pembangunan dalam berbagai aspek demi kemajuan desa dalam mewujudkan impian mereka mulai nampak terwujud.

Para Satgas TMMD 108 dengan kemampuan dan juga sikap bergotong royong mulai megerjakan pekerjaan dengan harapan agar cepat selesai dan memberikan dampak yang positif bagi warga.

Tentu saja, dengan bekerja keras dan juga mengeluarkan tenaga yang banyak, memerlukan suplemen tambahan bagi para satgas akan staminanya tetap terjaga. Oleh karena itu mereka di saat istirahat siang, warga yang dengan ikhlas membantu dalam pemberian makan siang ini berdatangan. Ada yang memberikan gorengan, nasi dan juga minuman. Dengan pelaksanaan TMMD ini ternyata dapat menumbuhkan sikap gotong royong.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Imam di waktu istirahat, ia menikmati hidangan singkong goreng yang dibuat oleh Supiyah yang kebetulan rumahnya sedang dilaksanakan perehaban oleh satgas TMMD bersama warga.

“Ternyata singkong goreng buatan bu Supiyah enak tenan,” kelekar Sertu Imam, Kamis (2/7/20).

Sementara itu, Supiyah merasa terharu dengan apa yang dimakan oleh Sertu Imam karena seorang tentara mau makan singkong goreng buatannya. “Saya terharu dengan Pak Imam karena singkong goreng saja beliau mau untuk makan,” pungkasnya.

Setelah dirasa cukup untuk beristirahat, Sertu Imam bersama anggota satgas dan warga yang lain kembali untuk bekerja menyeleasaikan pekerjaan membangun rumah milik Supiyah agar nantinya dapat cepat selesai. (*)

DIBACA 347 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Mewujudkan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu”

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Memberikan Kuliah Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.