(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Sering melakukan transaksi Narkotika jenis sabu, dua orang laki – laki berhasil diringkus Unit Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Asahan di Kelurahan Selawan, Kamis (7/3/2024).

Menurut Kasi Humas Polres Asahan, AKP Doli Silaban bahwasannya pada hari Kamis 29 Februari 2024 lalu, personil Satres Narkoba Polres Asahan mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya.

Bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di seputaran  Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timu, Kabupaten Asahan.

“Lalu Unit Satres Narkoba Polres Asahan melakukan penyelidikan ke lokasi tersebut. Pada saat melakukan penyelidikan, Unit opsnal melihat dua orang laki – laki yang sedang berada di tempat transaksi Narkotika tersebut,” ungkap Humas.

Takut kehilangan buruannya, Unit Satres Narkoba Polres Asahan melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap kedua laki – laki tersebut. “Dalam pengejaran itu, terlihat salah seorang pelaku melemparkan kotak rokok. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata berisikan diduga Narkotika jenis sabu,” sambungnya.

Masih Humas, selanjutnya, Unit Satres Narkoba Polres Asahan melakukan interogasi terhadap dua laki – laki tersebut. Keduanya mengaku berinisial RW  dan AR.

RW juga mengakui, barang haram tersebut miliknya yang di dibeli  dari seorang berinisial A warga Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupqten Asahan dan akan di jual kepada konsumen.

“Kemudian, Unit Satres Narkoba Polres Asahan melakukan pencarian terhadap A ke rumahnya, akan tetapi belum dapat di temukan,” jelas Humas.

Kini kedua pelaku dibawa ke Kantor Satres Narkoba Polres Asahan, guna dilakukan penyidikan.

“Dari keduanya, personil menemukan barang bukti 1 plastik klip sedang berisikan butiran diduga sabu dengan berat brutto 1,60 Gram dan 1 unit Handphone merk VIVO warna krim,” pungkas Humas.

Terpisah Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi mengatakan Narkoba adalah musuh kita bersama.

“Maka dari itu, kita mohon doa dan dukungannya untuk bersama – sama memberantas narkoba, khususnya di wilayah hukum Polres Asahan,” tuturnya singkat. (Doni)

Tinggalkan Balasan