Home / Komando / Serbuan BIOS 44 Terus Digelorakan Diwilayah Binaan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0619/Purwakarta 

Serbuan BIOS 44 Terus Digelorakan Diwilayah Binaan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0619/Purwakarta 

(pelitaekapres.com) –PURWAKARTA – Serbuan serta pengaplikasian program pupuk BIOS 44 DC, terus dilakukan oleh Babinsa Kodim 0619/Purwakarta, kepada para petani. Program tersebut merupakan dukungan kepada warga masyarakat yang bekerja dalam bidang pertanian guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Penyuluhan serta pengaplikasian BIOS 44 DC itu dilaksanakan langsung di Kampung Baru RT 01 RW 01 Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta pada Senin (28/11/2022)

“Para petani nampak antusias mengikutinya tata cara penyemprotan BIOS 44 DC di lahan seluas 300 meter persegi milik Bapak Catim, yang akan ditanami kacang tanah,” ujar Serda Aripin Babinsa Kelurahan Nagri Tengah anggota Koramil 1906/Sukatani jajaran Kodim 0619/Purwakarta.

Menurutnya, “Kegiatan ini tentunya dapat membantu para petani untuk mereka yang hendak menanam tumbuhan atau sayuran, terutama bagaimana caranya menggunakan pupuk BIOS 44 DC dengan baik, agar hasil pertanian sesuai harapan dan memiliki nilai jual yang tinggi,” kata Serda M Aripin.

Ia menambahkan, aplikasi Pupuk BIOS 44 DC bertujuan untuk dapat menciptakan petani yang tangguh dalam swasembada pangan. Terutama di wilayah Kelurahan Nagri Tengah, hal itu tentunya mendapat respon yang positif dari para petani.

Sambung Lurah Nagri Tengah Engkun Kuntadi mengapresiasi Babinsa telah mensosialisasikan dan mengaplikasikan penggunaan pupuk BIOS 44 DC kepada para petani.

Namun Lurah berharap, semoga para petani dapat meningkatkan mutu serta kualitas pertanian dan ketahanan pangan, serta sebagai upaya dalam membantu meningkatkan pendapatan para petani di wilayah Kelurahan Nagri Tengah.

“Alhamdulillah, kegiatan juga berlangsung dengan lancar. Tujuan kegiatan ini mudah mudahan bermanfaat dan dapat meningkatkan mutu serta kualitas pertanian khususnya di kami kelurahan Nagri Tengah umumnya di kabupaten Purwakarta ,” pungkas Engkun Kuntadi.

Serbuan BIOS 44 DC dihadiri langsung Kepala Kelurahan Nagri Tengah Engkun Kuntadi, beserta aparatur kelurahan dan lingkungan serta para petani di wilayah Kp. Baru RW 01 Kelurahan Nagri Tengah Purwakarta. (DR)

 

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel I Tahun 2023

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi pimpin upacara pembukaan pendidikan …

Tinggalkan Balasan