(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Hadir dalam kegiatan yang di laksanakan di Balai Pekon Blitarejo, Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, Pejabat Utama Polres Pringsewu, Kepala Pekon Blitarejo, Aparat Pekon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Dan Masyarakat setempat (12/01/24).

Dalam kesempatan ini Kapolres Pringsewu  menyampaikan harapannya kepada warga Blitarejo  untuk menjaga keamanan lingkungan, Terutama pengawasan orang tua terhadap Anak remajanya  yang selama ini sering terlihat  berkumpul sampai malam hari di tempat tempat tertentu   mereka mengadakan  Balap Motor, Dan yang marak terjadi kekerasan seksual pada  anak di bawah umur, Untuk kita orang tua   mari kita meningkatkan iman  dan taqwa kepada Tuhan, Agar kita sebagai orang tua dapat terhindar   dari hal hal seperti ini, Akibat adanya tindakan pelecehan seksual ini  dapat berakibat fatal  terhadap kejiwaan anak. Kepada Orang tua yang memiliki anak  perempuan mohon di  jaga. Dan jika ini terjadi segera laporkan ke pihak  berwajib agar  sesegera mungkin di tindaklanjuti

Menghadapi pemilu serentak, Kapolres mengajak masyarakat untuk menghindari perpecahan yang dapat menimbulkan konflik. Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan. Hindari Hoak yang akan mengakibatkan keributan, jika mendengar  dan  mendapatkan berita yang kebenarannya di ragukan silahkan mengklarifikasi dengan aparat pekon, ujarnya

Kapolres juga mengingatakan  masyarakat untuk terus memelihara kerukunan dan persatuan yang telah terbentuk di bumi Pringsewu. Ia mengajak warga untuk menunjukkan sikap toleransi terhadap perbedaan pilihan politik. Imbauan ini disampaikan sebagai langkah preventif guna menghindari potensi gesekan atau konflik di masyarakat jelang Pemilu serentak 14 Februari mendatang, Ucap AKBP Benny  Prasetya.

Di tengah pergantian cuaca dan Intensitas hujan meningkat sejumlah wilayah di Kabupaten Pringsewu rawan banjir, pohon tumbang, dan longsor. Oleh karena itu, Kapolres mengimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan untuk tetap waspada dan mengantisipasi dini terhadap musibah yang bisa saja terjadi dengan tiba tiba, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Pekon Blitarejo Prayitno, S.E, Menyampaikan terimaksih atas kedatangan Kapolres beserta jajaran ke Pekon kami Blitarejo hari ini untuk memberikan wejangan  kepada  warga kami  tentunya ini akan  menambah pengetahuan mereka, Trimkasih juga  sudah bersedia mendengarkan curhatan warga kami  yang mungkin pernah mereka alami dan  terkait dengan APH.  Dia juga berharap  Polres Pringsewu dapat bekerjasama dengan Pekon Blitarejo,  Trimaksih juga saya ucapkan kepada Bapak Bhabinkamtibmas Bripka Taufiq Wardana yang telah bekerja tanpa kenal lelah untuk menjaga kondusifitas di Pekon kami Blitarejo dan juga Parerejo,

Kepada warganya Prayitno berpesan untuk menggunakan Hak pilihnya di pemilu serentak nanti, Masa depan bangsa ada di tangan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya untuk menentukan Pemimpin yang Bijak yang akan  berjuang untuk mensejahterakan Rakyatnya.

Di karenakan keterbatasan waktu pada kegiatan Jumat Curhat hari ini, untuk warga yang masih ingin bertanya,silahkan nanti bertanya langsung dengan Pak Bhabinkamtibmas kita, Dan  Jika ada yang  harus segera di tindak lanjuti mohon segera laporkan saja ,Pungkasnya, (Mulia Mega )