Home / Komando / Semakin Tinggi Semangat Masyarakat Petahunan Banyumas Membantu di TMMD

Semakin Tinggi Semangat Masyarakat Petahunan Banyumas Membantu di TMMD

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, terus mendorong partisipasi masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk membantu pekerjaan pengecoran jalan di desa mereka karena itu untuk mereka juga dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pertanian dan Obyek Wisata Curug Nangga.

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko BW, bahwa salah satu tujuan pelaksanaan TMMD adalah menumbuhkan dan memelihara semangat gotong royong di masyarakat serta menumbuhkan kesadaran dan kepedulian mereka yang mempunyai hak dan kewajiban di dalam pembangunan, termasuk pembangunan di desanya saat ini.

“Di berbagai kesempatan berkumpul dengan masyarakat, anggota Satgas TMMD terus memotivasi masyarakat untuk terlibat maksimal di dalam pembangunan. Namun tentunya tak lupa memberikan apresiasi juga agar mereka lebih termotivasi,” ungkapnya, Kamis (3/7/2020).

Ia pun menitipkan pesan kepada warga yang ikut bekerja untuk warga lainnya, agar ikut kerja bakti karena membangun desanya saat ini juga merupakan kewajiban.

Menyusul adanya kendala di lokasi kerja yaitu medan kerja yang ekstrim dan cuaca yang sering tidak bersahabat atau sering turun hujan, maka tambahan tenaga dari masyarakat tentunya akan mempercepat menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kita tidak mewajibkan ibu-ibu dan anak-anak untuk membantu pekerjaan di TMMD. Namun dengan banyaknya wanita dan anak-anak menandakan budaya gotong royong di Petahunan masih tinggi, sehingga wajar jika TMMD Reguler hadir disini,” pungkasnya. (Aan)

DIBACA 554 kali

About pelitaekspres

Check Also

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan Dan Persiapan Pensiunan Oleh PT.ASABRI

(pelitaekspres.com) -JAMBI – Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.