(pelitaekspres.com) – NIAS UTARA – Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Sumut Bazatulo Zebua, SE, M.Ec.Dev, buka secara resmi pelaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kabupaten Nias Utara, yang digelar di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Senin (13/05/2024).

Dalam Laporan Panitia Pelaksana H. Rijalmen Mendofa, SE menyampaikan bahwa,  pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kabupaten Nias Utara diikuti oleh 30 orang peserta dengan mengikuti beberapa cabang perlombaan dan hasil dari pada seleksi ini akan menjadi utusan Kabupaten Nias Utara untuk mengikuti MTQ Ke-39 Tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara Pdt. Yamamoni Laoli, S.Th,MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah memfasilitasi pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kabupaten Nias Utara, dan berharap melalui seleksi ini dapat mengahasilkan yang terbaik untuk menjadi utusan Kabupaten Nias pada MTQ Ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara kedepan, harapnya

Sekda Kabupaten Nias Utara dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak  atas terlaksananya  kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kabupaten Nias Utara yang merupakan salah satu Upaya Bersama untuk memperkokokoh dan meningkatkan pemahaman dalam pengamalan ajaran Al-Qur’an yang fundamental dan hakiki dengan dasar syariah islam  sebagai bagian hidup yang tak terpisahkan dan menjadi pedoman hidup umat islam maupun fungsinya untuk melakukan pembinaan dan mendorong, ucapnya.

Ia juga memberitahu jika pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kabupaten Nias Utara bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat akan makna dan menghayati serta mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an untuk mewujudkan Nias Utara yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan.

Mengakhiri arahannya Sekda berharap kepada Dewan Hakim/Juri yang akan menilai kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024  untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan Amanah yang sudah diberikan sehingga akan menghasilkan yang terbaik untuk diutus menjadi perwakilan Kabupaten Nias Utara pada MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hadir pada kegiatan itu, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Organisasi Islam, Dewan Juri, peserta lomba dan undangan lainnya. (Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan