Home / Komando / Sebelum TMMD Reguler Banyumas Usai, Babinsa Ini Akan Terus Pulang Terlambat

Sebelum TMMD Reguler Banyumas Usai, Babinsa Ini Akan Terus Pulang Terlambat

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Dipastikan salah satu Babinsa dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas yang satu ini, Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono, akan terus pulang larut malam sebelum pembangunan jalan di desa binaannya, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, selesai.

Progres pengecoran jalan 1,8 kilometer dengan lebar 3,7 meter menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu, di hari keenam pelaksanaan TMMD Reguler 108 Banyumas, adalah 581 meter. Minggu malam (5/7/2020).

Dikemukakannya, itu merupakan konsekuensinya sebagai abdi masyarakat. Sedangkan di pekerjaan, dirinya adalah motivator sekaligus pelaku seperti anggota Satgas TMMD lainnya.

“Karena pulang ke rumah saat sore hari selesai kerja juga jauh dan nanggung, sementara malam lembur lagi,” ungkapnya.

Eko menutukan, rutinitas selama pelaksanaan TMMD, adalah sampai di lokasi kerja jam 7 pagi dan pulang ke rumah di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, bisa sampai jam satu dini hari.

Namun hal itu bukan menjadi masalah baginya, karena status Babinsa sudah dilakoni bertahun-tahun.

Menurutnya, untuk jalan TMMD yang sedang dilakukan pengecoran setebal 20 centimeter itu, tidak ada jalan lain kecuali harus di lembur. Pasalnya, sisa pekerjaan masih panjang sedangkan hari efektif kerja tinggal 23 hari, karena di hari ke-30, Satgas TMMD persiapan penutupan dan kembali ke kesatuannya masing-masing. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Pastikan Personil Memahami Tugas Pokok dan Fungsinya, Kapolresta Bandar Lampung Kunjungi Polsek TKT

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG. Kapolresta  Bandar lampung Polda Lampung di dampingi Pejabat Utama mengunjungi  Polsek jajaran …

Tinggalkan Balasan