(pelitaekspres.com) – TUBABA – Pemerintah tiyuh (desa) Menggala Mas, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) salurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT- DD). Penyaluran bantuan tersebut diberikan kepada 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamis 04/04/2024

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor balai tiyuh setempat, yang dihadiri dan diserhakan langsung oleh kepala tiyuh Menggala Mas Sulminadi kepada puluhan penerima manfaat. Selain kepala tiyuh pada gelaran kegiatan itu juga turut dihadiri kasi kesejahtraan Wawan Kurniawan, Sekretaris tiyuh Supendi, aparatur tiyuh lainnya , BPT, serta linmas setempat.

Kepala tiyuh Menggala Mas, Sulminadi menjelaskan bahwa dengan adanya bantuan BLT- DD tersebut agar dapat meringankan beban keluarga yang saat ini sedang sulit. Membeli kebutuhan pokok, untuk keperluan sehari- hari, bukan untuk hal yang lainnya agar azas manfaatnya dapat nyata dan terwujud dalam penanggulangan pengetasan kemiskinan.

“Kita berikan penyaluran dana BLT- DD ini kepada 41 KPM. Para penerima bantuan yang telah kita berikan berdasarkan hasil musyawarah bersama. Semua sudah melalui prosedur dan regulasi aturannya yang memang sudah ada”

“Kita realisasikan dari bulan Januari, Pebruari, Maret 2024. Yaitu selama 3 bulan, dan setiap bulannya Rp 300.000,- bagi setiap penerima. Kemudian setiap penerima selama 3 bulan menerima dana sebesar Rp 900.000,- “jelasnya kepala tiyuh Menggala Mas Sulminadi.(Red)