(pelitaekspres.com)-GUNUNGSITOLI-Kepolisian Resor  Nias, Sumatera Utara berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan sadis terhadap ES alias Liong (60) di Kota Gunungsitoli Jln.Diponegoro yang terjadi pada hari Sabtu malam (2/12/2023).

Hingga kini terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang penyidik, dan Hingga kini belum diketahui motif terduga pelaku tega melakukan perbuatannya.

Dari informasi yang beredar, pelaku diduga bekerja sebagai Satpam di salah satu perusahaan di Kota Gunungsitoli.

Untuk diketahui lokasi kantor perusahaan terduga pelaku bekerja berdekatan dengan tempat usaha korban yang merupakan lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Nias, Aipda Restu Gulo yang dikonfirmasi awak media ini, membenarkan jika tim gabungan telah mengamankan satu orang terduga pelaku.

“Ia, sudah kita amankan satu orang terduga pelaku inisial AZ (26), dan saat ini masih menjalani pemeriksaan,” kata Restu, Senin (4/12/2023).

Ditanyakan kebenaran terkait profesi terduga pelaku, Restu enggan untuk membeberkannya.

“Kita tunggu saja hasil pemeriksaan penyidik, kami masih belum mendapat informasi pastinya dan nantinya akan kita sampaikan,” ujarnya.

Restu menambahkan bahwa saat ini penyidik terus mendalami kasus ini untu mengungkap motif pelaku melakukan pembunuhan.

“Untuk sementara baru satu orang terduga pelaku, kita tunggu hasil penyidikan lebih lanjut, termasuk motifnya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kota Gunungsitoli digegerkan adanya seorang pria Inisial ES Alias Liong (60), ditemukan tewas menggenaskan dalam sebuah ruko miliknya, di Jalan Diponegoro Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (2/12/2023) malam, sekira pukul 22.00 WIB. (Toro Harefa)