Home / Komando / Satgas Yonif Raider 142/ KJ Buka Pos Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Papua

Satgas Yonif Raider 142/ KJ Buka Pos Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Papua

(pelitaekspress.com) -MAMBERAMO TENGAH – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya melalui Pos Kelila menunjukkan terus bentuk kepeduliannya  terhadap kesehatan warga dengan membuka Pos Kesehatan Gratis  untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat Papua yang bertempat di Pos Kelila Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (10/01/2023).

“Ini cara kita untuk lebih dekat dengan masyarakat, kita buka khusus hari ini pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat,” jelas Danpos Kelila Lettu Inf Sahita.

Lettu Inf Sahita mengaku, seiring dengan pelaksanaan kegiatan, sebelumnya, pihaknya berkeliling kampung memberitahukan kepada warga, akan ada pelayanan kesehatan secara gratis yang pelaksanaannya di Pos Satgas.

“Kita tidak pungkiri bahwa kita melayani masyarakat dalam pemeriksanaan kesehatan kesehariannya dilakukan secara gratis, namun apakah semua warga tahu, untuk itulah kita laksanakan pemeriksaan kesehatan lebih fokus kali ini di pos secara gratis”, ungkapnya.

“Upaya yang kita lakukan ini juga demi meningkatkan kualitas kesehatan dan tetap terus menjaga kedekatan dengan masyarakat,” jelas Danpos.

Salah satu warga Distrik Kelila, Dovi Pagawak mengungkapkan, dirinya dan warga Distrik Kelila, merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan Satgas Yonif R 142/KJ.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu layanan kesehatan secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan keluarga,”ucap bapak Dovi Pagawak.

“Saya berharap, kualitas kesehatan kami terus terjaga dengan adanya Satgas Yonif R 142/KJ,” ungkapnya. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Satgas Yonif 143/TWEJ Galakkan Pola Hidup Sehat Warga Pedalaman Papua

(pelitaekspres.com) -PEGUNUNGAN BINTANG – Kesehatan menjadi perhatian khusus bagi Satgas Yonif 143/TWEJ dalam rangka meningkatkan …

Tinggalkan Balasan