Home / Komando / Satbinmas Polres Pagaralam Bantu Mbah Mariyam.

Satbinmas Polres Pagaralam Bantu Mbah Mariyam.

(pelitaekpres.com) -PAGARALAM- Bentuk pelayanan, perlindungan  dan pengayoman terhadap masyarakat, selain  lebih mendekatkan diri sekaligus upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat, berbagai kegiatan positif dilaksanakan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam Polda Sumsel.

Seperti dilakukan satuan unit bimbingan masyarakat (Binmas) Polres Pagaralam Polda Sumsel. Selain gencar melaksanakan kegiatan terkait pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Pagaralam hingga ke tingkat polsek-polsek yang tersebar di Lima kecamatan di Kota Pagaralam Sumatera Selatan.

Dipimpin langsung Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Pagaralam Iptu Ramdani di dampingi Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi beserta personil Sat Binmas, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pagaralam Utara dan personil Satpam di bantu warga  ,Rabu (21/12/2022)  melaksanakan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial dilaksanakan dalam rangka Hut Satpam (Satuan Pengamanan) ke-42 binaan satuan Binmas Polres Pagaralam yang berinisiasi membantu Mbah Mariam (73), didampingi beberapa anggota binmas,anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pagaralam Utara serta Lurah Curup Jare di bantu warga Kelurahan Curup Jare Kecamatan Pagaralam Utara yaitu pemberian bantuan material berupa kayu dengan berbagai jenis berbagai ukuran sesuai keperluan dan semen serta material batu.

Kapolres Pagaralam, AKBP Arif Harsono melalui Kasat Binmas Polres Pagaralam Polda Sumsel mengatakan, sebelumnya kegiatan sambang masyarakat yang dilakukan personel SatBinmas memberikan bantuan sembako dan peralatan dapur kepada Mbah Mariam, salah satu warga Dusun Patang Bango Kelurahan Curup Jare yang tidak mampu.

“Alhamdulillah Polres Pagaralam Satuan Binmas, kami dibantu masyarakat dapat merenovasi rumah yang lebih layak ditempati untuk mbah Mariam daripada sebelumnya,” kata Kasat Binmas IPTU Ramdani di dampingi Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi,  Rabu (21/12/2022)

Tak hanya merenovasi rumah, Polres Pagaralam juga memberikan bantuan berupa furniture atau perlengkapan rumah seperti peralatan dapur.

“Kami berharap dengan bantuan ini, semoga kualitas kehidupan mbah Mariam lebih layak kedepannya,” ucap Kasat Binmas.

Lebih lanjut di tempat yang sama Kapolsek Pagaralam Utara IPTU Ramsi mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan setempat dan masyarakat sekitar rumah mbah Mariam yang selama ini telah peduli kepada mbah Mariam.

“Terima kasih kepada semua pihak yang peduli kepada mbah Mariam. Mari kita sama-sama membantu mbah Mariam yang selama ini hidup sebatang kara,” pungkasnya (Rep)

About admin adminku

Check Also

Satgas Yonif 143/TWEJ Galakkan Pola Hidup Sehat Warga Pedalaman Papua

(pelitaekspres.com) -PEGUNUNGAN BINTANG – Kesehatan menjadi perhatian khusus bagi Satgas Yonif 143/TWEJ dalam rangka meningkatkan …

Tinggalkan Balasan