Home / NASIONAL / Sampai Juni, Ditjen Bina Keuda Selenggarakan Webinar Series Keuda Update Hingga Seri ke-22

Sampai Juni, Ditjen Bina Keuda Selenggarakan Webinar Series Keuda Update Hingga Seri ke-22

(pelitaekspres.com) -JAKARTA. Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus berupaya merespons cepat arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam hal percepatan pelaksanaan publikasi informasi di lingkup Ditjen Bina Keuda. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menyelenggarakan Webinar Series Keuda Update. Tercatat, Ditjen Bina Keuda telah menyelenggarakan webinar sebanyak 22 kali dalam kurun waktu 6 bulan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Keuda Kemendagri, Agus Fatoni pada kegiatan Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas SDM di lingkungan Ditjen Keuda Kemendagri, yang berlangsung di Kantor Kemendagri, pada Selasa (5/7/22)

Fatoni memberikan penilaian, “jadi, webinar ini sudah bagus. Nah, ini termasuk inovasi kita. Ini terus kita perhatikan dan terus kita kembangkan lagi.”

Dalam kegiatan tersebut Fatoni mengatakan, Webinar Seri Keuda Update ini rutin dilakukan dalam rangka sosialisasi mengenai peraturan perundang-undangan dan memberikan informasi-informasi terkini terkait dengan pengelolaan keuangan daerah kepada masyarakat. Sehingga sosialisasi Ditjen Bina Keuda kepada masyarakat, baik masyarakat yang mengelola keuangan daerah maupun masyarakat umum bisa mendapatkan informasi dari narasumber yang dihadirkan.

Fatoni memberikan arahan, “Makanya tema webinar kita harus umum dan dibutuhkan oleh banyak orang. Untuk yang teknis dan detil bisa di forum lainnya.”

Tak hanya itu, Fatoni juga menyampaikan, Ditjen Bina Keuda mengalami lompatan peningkatan publikasi pemberitaan yang cukup signifikan. Sejak Januari sampai dengan Juni 2022, Ditjen Bina Keuangan Daerah tercatat telah mempublikasikan pemberitaan seputar kegiatan pengelolaan keuangan daerah lingkup Ditjen Bina Keuangan Darah sebanyak 2.703 berita. Prestasi yang diraih tersebut bukan semata-mata dihasilkan karena satu individu, tetapi karena adanya sinergi semua pihak, baik pegawai dilingkungan Ditjen Bina Keuangan Daerah serta pemangku kepentingan lainnya.

“Bapak Menteri Dalam Negeri beberapa kali memberikan apresiasi atas kinerja publikasi kita. Capaian yang sudah kita capai ini tentu kerja keras semua teman teman, saya mengucapkan terima kasih.” tutur Fatoni.

Meski demikian, atas capaian tersebut, Fatoni mengingatkan bahwa jangan cepat puas dan tetap harus melakukan terobosan dan inovasi baru. Sehingga koordinasi, sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini, dapat terus dipertahankan hingga meningkat capaian, prestasi dan inovasi yang lebih baik lagi.(*)

About admin adminku

Check Also

Dilema Raibnya Ratusan Juta Potensi PAD Dari Pajak Tambang Di Kabupaten Blitar

(pelitaekspres.com) -BLITAR– Dilema pembiaran banyaknya aktifitas penambangan pasir ilegal maupun berijin yang diduga masih abu-abu …

Tinggalkan Balasan