(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Ketua Rukun Tetangga (RT) 35 Rukun Warga (RW) 10 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Zainal Arifin kembali memprakarsai program berbagi ayam merah kepada warga secara gratis.

Program yang diinisiasi Zainal Arifin ini merupakan kali ketiga pada momen menjelang Hari Raya Kemenangan di penghujung Ramadan.

“Seperti biasa setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri kegiatan ini dilakukan. sebagai ungkapan berbagi rasa kepada warga,” ujarnya.

Menurut Zainal Aripin yang akrab disapa babe, berbagi Ayam merah kepada warga yang telah menjadi catatan tahunan kepada warganya.

“Setiap tahun orang nya telah terdaftar untuk dibagikan dan tepat pada orang yang berhak, bukan pilih kasih karena warga yang memperoleh itu adalah warga yang patut diberikan inilah semarak di bulan suci ramadhan tempat lingkungan kami, “terang Babe

Adapun Ayam Merah didapat dari para donatur sebanyak 135 ekor tampak, sejak sejak siang hari antusias para warga yang telah mendapat kupon, antri di lokasi masing – masing mendapatkan satu orang satu ekor ayam merah tahun ini berkurang.

” Ya mungkin faktor ekonomi, jadi berkurang. ayam di sumbang dari donatur saya salurkan ke warga, semoga di Lebaran tahun depan akan terus banyak lagi para donatur menyumbang ke warga,” terangnya.

Pembagian ayam merah ini tak hanya dibagikan di warga RT 35 saja tapi juga RT 37 dan RT 59 di kawasan RW 10.

Sementara itu, salah seorang warga yang ikut Ibu Hawa (45), warga setempat mengakui, sangat senang terima kasih, tradisi ini sudah berlangsung setiap tahun, Ia berharap tahun mendatang kegiatan ini terus berlanjut,

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Pak RT yang sudah memperhatikan kami sebagai warga dan tak lupa kepada para donatur yang memberikan nya,” pungkasnya. (Ags).

Tinggalkan Balasan