(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG – Berbagai upaya dilakukan oleh Kepolisian dalam mencegah kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, Salah satunya yang dilakukan oleh Jajaran Sat Binmas Polresta Bandar Lampung melalui Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Durian Payung Polsek Tanjung Karang Barat Bripka Kadim saat berkesempatan hadir dalam kegiatan jumat beriman di SMA Perintis 2 Bandar Lampung, Jumat (26/01/2024) pagi.

Dihadapan ratusan pelajar dan dewan guru, Bripka Kadim menghimbau kepada para pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah terprovokasi dengan hal hal yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, seperti Narkoba, Tawuran Pelajar dan Geng motor.

“Fokuslah dalam belajar dan kejarlah cita-cita kalian dengan sungguh-sungguh, jangan ikut – ikutan yang tidak baik, ingat, orang tua kalian menginginkan kalian jadi sukses, bukan menjadi anak yang terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik,” Ajak Kadim.

Lebih lanjut, Bripka Kadim menjelaskan bahwa peran serta orang tua dan guru sangat penting dalam membentuk karakter siswa, sehingga tidak terjerumus kepada hal hal yang negatif.

Terpisah, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Kepolisian yang memiliki peran penting untuk memberikan himbauan kamtibmas baik di wilayah binaannya maupun sekolah sekolah.(*)