Home / Komando / Ribuan Peserta Ikuti Bhayangkara Presisi Fun Run 5 K Dan 10 K Tahun 2022

Ribuan Peserta Ikuti Bhayangkara Presisi Fun Run 5 K Dan 10 K Tahun 2022

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG—Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto melepas peserta lomba Bhayangkara Presisi Fun Run 5 K dan 10 K tahun 2022, di Mapolda Lampung, Minggu (26/6/2022) pagi.

Dalam sambutannya Subiyanto berharap, acara Fun Run ini bermanfaat bagi peserta karena sudah sekian lama tidak berlari seperti ini karena dilanda pandemi Covid-19.

Dengan diadakannya Bhayangkara Fun Run 2022 ini, ke depannya acaranya lebih meriah lagi, serta pesertanya lebih banyak supaya masyarakat yang datang selain untuk meramaikan Hari Bhayangkara, mereka  juga melihat wisata di Provinsi Lampung, ujar Subiyanto.

Dirinya berpesan agar tetap menjaga keamanan selama Fun Run berlangsung dan pada saat berada di jalan raya supaya tidak mengambil lajur kanan, tetapi tetap pada lajur kiri, ujar Subiyanto.

“Ketertiban tetap kita jaga selama pelaksanaan, dan jangan lupa berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita selalu dilindungi dan senantiasa diberikan kesehatan dalam acara lomba ini,” tuturnya.

Sebanyak 1.195 orang peserta, yang ikut dalam kejuaraan lari jarak 5 Km dan 10 Km, terdiri dari peserta Personil Polda Lampung, TNI, serta peserta dari  masyarakat umum, dengan golongan usia bebas dan batas usia peserta minimal 13 tahun.

Selain peserta dari Lampung, diikuti juga oleh Peserta  dari DKI Jakarta, Banten dan Sumsel.

Adapun rute yang sudah di tetapkan panitia, rute 5 K start mulai Polda Lampung – Play Over Korpri dan finish kembali ke Mapolda Lampung. Sedangkan rute 10 K, start mulai dari Mapolda Lampung menuju masjid Alduha jln Sultan Agung dan finish kembali lagi ke Mapolda Lampung. Dari titik start dan finish di lapangan Mapolda Lampung, mulai  pukul 06.00 Wib dan berakhir pukul 10.00 Wib.

Pada perlombaan ini, Danu Prayoga tampil sebagai juara pertama kategori umum putra jarak 5K, dan Sayyida Nafisya tampil sebagai juara pertama, peserta wanita kategori umum putri.

Untuk kategori umum putra 10 K, juara pertama di raih oleh Ahmad Sucipto Parapat, berasal dari satuan Kopassus, kemudian juara pertama kategori umum putri 10 K, diraih oleh Ina.

Berikut data pemenangnya :

Katagori Putra 10 K

Juara 1 : Parapat

Juara 2. : Haidar

Juara 3. : Asep

Katagori Umum Putri 10 K

Juara 1 : Ina

Juara 2  : Stevi

Juara 3  : Zela

Katagori  TNI/Polri Putra 10 K

Juara 1 : Budi Maryono

Juara 2. : Irman

Juara 3.  : Alek Fernando

Katagori TNI/Polri Putri 10 K

Juara 1  : Devi

Juara 2  : Rita

Juara 3  : Heny

Katagori umum Putra 5 KM

Juara 1 : Danu Prayoga

Juara 2  : Marwan

Juara 3  : Hendy

Katagori Umum Putri 5 K

Juara 1  : Saida nafisya

Juara 2   : Nabela

Juara 3   : Dini

Katagori TNI/Polri Putra 5 K

Juara 1 : Pramudita

Juara 2  : Riki

Juara 3  : Riki Apriandi

Katagori TNI/Polri Putri 5 K

Juara 1 : Ainun

Juara 2  : Desi

Juara 3  : Rosita

(dn/penmas)

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si.,

Email : [email protected]

Twitter: @humaspoldalpg

FB: humas_poldalampung

IG: @humas_poldalampung

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan