Home / Pemprov / Resmi UKM Mart, Kadis Wa Zaharia Diapresiasi Presiden Jokowi

Resmi UKM Mart, Kadis Wa Zaharia Diapresiasi Presiden Jokowi

(pelitaekspres.com) -SOFIFI – UKM Mart yang menjual berbagai produk lokal khas Maluku Utara, yang terletak di bilangan jalan Km 40 atau tepatnya di depan kantor Dinas Koperasi dan UMKM ini, diresmikan oleh Presiden Jokowi, Rabu (28/09/2022) kemarin.

“Saya melihat cara-cara pemberdayaan pengembangan UMKM di Maluku Utara ini sangat profesional. Saya melihat tadi, produknya bagus, casingnya bagus, dan brandingnya juga bagus,” ungkap mantan Walikota Solo ini, kepada awak media usai meresmikan gedung UKM Mart.

Presiden Jokowi mengakui, bahwa dari sisi pengembangan dan pemasaran hasil produk lokal sudah sangat baik. Sehingga, diharapkan kedepannya agar lebih baik.

“UMKM Provinsi Maluku Utara, berurusan pengembangan yang berkompetensi sangat baik. Dan khusus untuk UKM Mart ini, sekian barang yang disuplai semuanya baik. Ini yang saya kira harus ditiru oleh Provinsi yang lain,” ujar Presiden.

Sementara, secara terpisah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Maluku Utara, Wa Zaharia mengatakan, bahwa orang nomor satu di Indonesia ini mengapresiasi Dinas Koperasi dan UMKM Maluku Utara.

Selain diapresiasi oleh Presiden Jokowi, Wa Zaharia menuturkan merasa bangga dengan kehadiran Presiden Jokowi untuk meresmikan langsung UKM Mart.

“Saya merasa haru, karena ini merupakan momen yang langka dan perdana bagi kami. Dimana, apa yang kami lakukan selama ini dapat dinilai langsung oleh Pak Presiden. Sehingga, ini menjadi satu kebanggaan bagi kami,” aku mantan Sekretaris Dinas PUPR Maluku Utara ini.

Menurutnya, dengan adanya UKM Mart ini, dapat menghubungkan pemasaran pelaku UMKM dan konsumen. Oleh karena itu, setelah ini pihaknya berkomitmen untuk mematangkan strategi pemasaran, baik secara ofline maupun online.

Tidak hanya itu,  pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten/Kota, khususnya yang menangani bidang Koperasi dan UMKM, agar seluruh produk UMKM yang ada di Kabupaten/Kota dapat menitipkan produk lokalnya di UKM Mart Sofifi.

“Sehingga, ada kolaborasi pemda Provinsi dan Pemda Kabupaten/Kota dalam rangka pendampingan pelaku usaha UMKM di Maluku Utara,” jelas Wa Zaharia. (is).

About admin adminku

Check Also

Ketua Umum PDBI Provinsi Lampung Lepas Kontingen Kejurnas Drumband ke Jawa Timur

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Riana Sari …

Tinggalkan Balasan