(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Rektor Unila Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng., memimpin sosialisasi penerimaan siswa baru (PMB) di SMAN 2 Bandar Lampung, Jumat, 16 Februari 2024. Sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa yang ingin melanjutkan studi di Unila.

Pada kesempatan itu, Prof. Lusmeilia yang juga merupakan alumni SMA 2 angkatan 1983 sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa. Dalam sosialisasi yang digelar, siswa diberikan pemahaman mengenai proses pendaftaran, persyaratan, hingga tata cara mengikuti PMB di Unila.

Pemaparan disampaikan langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., MT Selain itu, mereka diberikan informasi mengenai berbagai program studi (prodi) yang tersedia di Unila. “Terdapat tiga jalur masuk ke Unila, antara lain jalur SNBP, SNBT, dan jalur Mandiri,” ujar Suripto.

Selain materi PMB, sosialisasi mencakup informasi mengenai beasiswa dan bantuan biaya kuliah yang dapat diakses calon mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk membantu siswa-siswi yang memiliki keterbatasan finansial agar tetap dapat melanjutkan pendidikan di Unila.

Sosialisasi juga menghadirkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., Wakil Rektor PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, SE, MBA, Ketua LP3M Prof. Abdurrahman, M.Si., Sekretaris LP3M Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, ST, MT, IPM., Sekretaris SPI Prof. Marselina, SE, MPM, dan Humas PMB Muhamad Komarudin, ST, MT

Kepala Sekolah SMA 2 Bandar Lampung Hendra Saputra, S.Pd., M.Pd., menyampaikan, siswa SMA 2 Bandar Lampung patut berbangga terhadap kesuksesan yang diraih para alumni dan berharap mereka dapat mengikuti jejak sukses tersebut.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari para guru, Hendra berharap para siswa SMA 2 Bandar Lampung yang telah lulus dapat mencapai kesuksesan di masa depan dan memiliki karier gemilang. (Red)