(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG-Rektor Universitas Lampung ( Unila) Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng., membuka secara resmi Youth Project VII tahun 2024 SMA YP Unila. Kegiatan dengan tema “𝑰𝒏𝒄𝒓𝒆𝒂𝒔𝒊𝒏𝒈 𝑪𝒐𝒖𝒓𝒂𝒈𝒆 t𝒐 𝑨𝒄𝒉𝒊𝒆𝒗𝒆 𝒀𝒐𝒖 ? 𝒃𝒍𝒆” dibuka di pelataran lingkungan SMA YP Unila, Bandar Lampung, Rabu, 6 Maret 2024.

Youth Project VII SMA YP Unila merupakan agenda tahunan yang diadakan untuk siswa-siswi SMP dan SMA yang ingin menyebarkan minat dan bakat dalam berbagai bidang. Kegiatan ini terdiri dari lomba di bidang akademik, seni, olah raga, dan diramaikan dengan pertunjukan musik.

Prof Lusmeilia selaku Ketua Dewan Pembina YP Unila menyampaikan, Youth Project VII tahun 2024 merupakan acara bergengsi. Dengan tema yang diusung, kegiatan ini bukan sekadar sebuah kegiatan, tetapi merupakan hal yang tidak penting dalam perjalanan pendidikan dan pembentukan karakter bagi para siswa.

Melalui kegiatan seperti Youth Project VII, sekolah memberikan wadah bagi siswa untuk mengeksplorasi dan mengembangkan jati diri. Dengan demikian, siswa dapat menemukan keberanian dan keyakinan dalam mengejar impian mereka.

Prof. Lusmeilia menyampaikan penghargaan kepada kepala sekolah, panitia penyelenggara, guru pembimbing, dan kepada seluruh siswa dan siswi yang berpartisipasi pada kegiatan ini. Termasuk pementasan tari kreasi yang ditampilkan siswa-siswi YP Unila.

Kepada siswa-siswi YP Unila yang berhasil menyelenggarakan acara lomba sangat besar ini. Lusmeilia juga mengucapkan selamat dan berharap penyelenggaraan Youth Project VII SMA YP Unila berjalan lancar hingga selesai.

“Semangat dan dedikasi kalian adalah sumber inspirasi bagi kita semua. Mari kita jadikan Youth Project VII SMA YP Unila ini sebagai momen berharga dalam hidup kita, yang tidak hanya meninggalkan kenangan indah, tetapi juga menginspirasi untuk terus berani menggapai mimpi kita,” imbuhnya.

Pembukaan Youth Project VII SMA YP Unila turut dihadiri Risna Intiza, selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Lampung mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar.

Dalam Berbagai yang ia sampaikan, melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini, YP Unila senantiasa hadir menyiapkan generasi yang kompetitif dan positif. Ia berterima kasih selamat berlomba dan bersaing serta memotivasi peserta untuk bersaing dengan kemampuan terbaik.

“Semoga kebersamaan hari ini dapat memupuk rasa persahabatan, kekeluargaan, kebersamaan, dan sportivitas sehingga menumbuhkan peserta dalam kompetisi untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan kreativitas anak-anak semua,” ujarnya.(Red)