(pelitaekspres.com) -PAGARALAM-  Memasuki hari ke-6 Ramadhan, ternyata masih saja ada penyakit masyarakat (Pekat) .  Terbukti saat tim gabungan melakukan razia pekat skala besar di 2 Kecamatan kota Pagaralam  berhasil mengamankan dua pemuda yang membawa Kunci Leter T dan kendaraan bermotor yang tidak membawa surat kelengkapan serta kendaraan tidak sesuai aslinya.

Polisi mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa kunci leter T dan puluhan kendaraan bermotor roda dua serta pemuda membawa senjata tajam saat razia operasi skala besar di kota Pagaralam,Sumatera Selatan, Sabtu (16/03/2024) malam.

“Diamankan 2 orang yang membawa kunci leter T dan minuman keras jenis Vodka serta puluhan kendaraan bermotor roda dua” kata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik didampingi WakaPolres Kompol Helmi Ardiansah SH dan Kabag Ops Kompol Hery Widodo SH  dalam keterangannya.

Kedua pemuda itu yang mengaku warga Tanjung Sakti Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Terkait untuk apa penggunaan  kunci T itu, Erwin Aras mengaku masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada kedua pemuda tersebut.

“Untuk kepemilikan BB (barang bukti) lain, serta tujuan, masih pendalaman kita,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, dalam operasi skala besar ini, polisi menyasar pengendara yang tidak membawa surat kendaraan dan melanggar aturan lalu lintas. Selain itu, patroli untuk mencegah terjadinya tawuran.

Dan lokasi razia ops pekat dilakukan di 2 tempat yaitu :  kecamatan Pagaralam Utara dan kecamatan Pagaralam Selatan.(**)