(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG- Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Lampung ( Unila ) merayakan Dies Natalis ke-56 dengan menggelar Karnaval dan Fakultas Muhibah Seni Multikultural. Kegiatan berlangsung di pelataran Gedung N FKIP Unila, Rabu, 21 Februari 2024.

Kegiatan diawali dengan karnaval yang menampilkan peserta parade mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia, menempuh rute di sekitar wilayah Unila.

Barisan terdepan dipimpin Rektor Unila Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afrani, DEA, IPM., ASEAN Eng., beserta para Wakil Rektor, Dekan FKIP Prof. Dr. Sunyono, M.Si., dan para Wakil Dekan.

Turut hadir Ketua IKA FKIP Dr. Bustami Zainudin, S.Pd., MH, para dekan, Ketua LPPM, Ketua LP3M, kepala UPT, diikuti ketua program studi (prodi) dan perwakilan mahasiswa dari berbagai prodi di FKIP.

Karnaval dan muhibah ini bertujuan untuk mempererat solidaritas antar sivitas akademika FKIP Unila, mendorong toleransi dan penghargaan terhadap keragaman budaya yang ada, serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan harmonis.

Selain karnaval, kegiatan menampilkan berbagai pertunjukan seni yang melibatkan partisipasi mahasiswa dan dosen FKIP Unila. Panitia penyelenggara juga menyiapkan doorprize bagi para peserta karnaval.

Prof Sunyono dalam Perayaannya menyampaikan, kegiatan dies natalis ini merupakan ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan, serta sebagai upaya membangun rasa kebersamaan dan rasa memiliki di lingkungan akademik.

Sejalan dengan itu, Prof. Lusmeilia Afriani menekankan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengharmonisasi dan mensejahterakan budaya akademik, serta mendorong inovasi di FKIP. Ia berharap, perayaan ini dapat menggali kreativitas seluruh sivitas akademika FKIP.

Karnaval dan muhibah ini berlangsung meriah dengan penampilan menari dan beragam kegiatan seni lainnya, yang memperkuat semangat kebersamaan dan keberagaman di FKIP Unila.(Red)