Home / NASIONAL / Rapat Pleno Dan HBH DPP APTRI

Rapat Pleno Dan HBH DPP APTRI

(pelitaekspres.com) -SOLO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) mengadakan kegiatan Rapat Pleno DPP dan Sekaligus Halal Bihalal (HBH) yang di pimpin oleh Ketua Umum DPP Aptri H Fatchuddin Rosyidi SH bertempat di Hotel Kusuma Sahid Prince Solo, Kamis (26/5/22).

Dalam sambutanya Ketua umum menyampaikan bahwa kelembagaan APTRI terpenuhi legalitas baik AD/ART, kemenkumham, struktur DPP, DPD dan DPC. Kemudian keanggotaan akan dilakukan data base SE Indonesia dengan KTA yang diterbitkan DPP sehingga mampu mengakses segala kegiatan yang akan datang, serta terkait kebutuhan bagi para petani tebu baik Bibit, Pupuk dan obat obatan tebu guna meningkatkan kualitas tebu dan hasil panen kedepan.

Selain itu dalam acara tersebut juga ada pesan dari Dewan Pembina Drs Satuki MSi bahwa halal bihalal merupakan penyambung silaturahmi guna merekatkan tali kekeluargaan antar pengurus DPP, sekaligus memberikan informasi bahwa kedepan ketersediaan pupuk subsidi di ganti dengan pupuk non subsidi dengan harapan pemerintah selalu menyediakan kebutuhan tersebut.

Selain itu Harga acuan penjualan gula petani Rp 11.500 telah di tetapkan, dengan mekasime yang ada untuk kesejahteraan para petani tebu. Dalam acara rapat pleno ini dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Ketua Umum beserta jajaran pengurus DPP, pengurus DPD se-indonesia sehingga rapat pleno dinyatakan memenuhi syarat/quorum.

Harapan kedepan, APTRI mampu berperan aktif dan sumbangsih dan pemikiran agar tercapainya cita harapan pemerintah naiknya hasil panen tebu dalam mewujudkan swasembada gula.(mad/rls).

DIBACA 6 kali

About admin adminku

Check Also

PWI Pagaralam Desak BNNK Test Urine Wartawan

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM — Sejalan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional’ (HANI) dan Tertangkapnya tersangka Sigit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.