Home / Uncategorized / Rapat Paripurna Ke 6 DPRD Barsel Bahas 4 Ranperda dan 3 Ranperda Ditarik

Rapat Paripurna Ke 6 DPRD Barsel Bahas 4 Ranperda dan 3 Ranperda Ditarik

(pelitaekspres.com) -BUNTOK – Dalam Rapat Paripurna ke enam pada Masa Persidangan II Tahun 2022 ada empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang menjadi pembahasan serta ada tiga buah Ranperda yang dilakukan penarikan Senin (27/6/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H. M. Farid Yusran.

“Dalam Pidato Pengantar Pejabat (Pj) Bupati Barito selatan, Lisda Arriyana menyampaikan empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda),” ungkap Farid

Ia juga menjelaskan 4 buah rancangan Ranperda tersebut Pertama tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tuhun Anggaran 2021, kedua Ranperda tengtang Pengelolaan Sampah, keriga Ranperda Retribusi Perpanjangan Penggunaan Tenaga Kerja Asing dan Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Kabupaten Barsel Nomor 7 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa, ucap Farid.

“Kalau Ranperda ini belum selesai maka tidak boleh ada perubahan APBD, jadi Perda ini harus di selesaikan dulu,” kata Farid

“Saat rapat juga ada melakukan penarikan terhadap 3 (tiga) buah Ranperda,” Pungkasnya (Rin).

 

 

About admin adminku

Check Also

Warga Kampung Pancasila Sepakat Jaga Ekosistem Alam

(pelitaekspres.com) – KLUNGKUNG – Program Kampung Pancasila mulai menyebar di sejumlah kawasan yang ada di …

Tinggalkan Balasan