Home / Komando / Puncak Peringatan HUT Ke-77, Kodam II/Sriwijaya Gelar Acara Syukuran

Puncak Peringatan HUT Ke-77, Kodam II/Sriwijaya Gelar Acara Syukuran

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin langsung Acara Syukuran Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-77 Kodam II/Swj Tahun 2023, yang digelar di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (03/01/2023). Acara Syukuran tersebut berlangsung sederhana namun meriah.

Acara syukuran yang merupakan Puncak Peringatan HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya ini ditandai dengan prosesi Pemotongan Tumpeng oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, yang kemudian diserahkan kepada Wisudawan Tertua yakni, Kolonel (Purn) Yusrizal.

Selanjutnya, Pangdam juga memberikan penghargaan berupa Piagam dan tali asih kepada Prajurit dan PNS dari Satuan jajaran Kodam II/Swj yang berprestasi mengharumkan nama Kodam II/Swj di event-event Nasional maupun Internasional.

Mengawali sambutannya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi mengucapkan, selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Sriwijaya di manapun bertugas dan berada disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.

“Jadikan peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas kita setahun lalu, sekaligus sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih baik guna menghadapi tugas di masa mendatang”, kata Pangdam.

“Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-77 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2023 ini kita laksanakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah”, ujarnya.

Pangdam juga mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya antara lain, Karya Bakti dan Bakti Sosial lebih fokus kepada kepentingan dan kebutuhan masyarakat seperti, kebersihan tempat-tempat ibadah, pembersihan daerah aliran sungai, donor darah, operasi katarak dan pemberian santunan kepada keluarga stunting diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai kesulitan masyarakat.

Selanjutnya, setiap prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya harus secara proaktif melakukan tindakan-tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat dan dirasakan manfaatnya sehingga muaranya mampu menumbuhkan cinta rakyat kepada Kodam II/Sriwijaya.

Semua yang saya sampaikan, kata Pangdam, selaras dengan tema Hari Ulang Tahun Kodam II/Sriwijaya tahun ini yaitu, “Kodam II/Sriwijaya Di Hati Rakyat”. “Tema ini representasikan visi dan komitmen Kodam II/Sriwijaya untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, perjalanan panjang pengabdian Kodam II/Sriwijaya di Sumatera Bagian Selatan hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini, tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan yang telah dilakukan para sesepuh dan pendahulu.

Untuk itu, sudah sepatunya pada kesempatan ini, kita menyampaikan rasa hormat dan terima kasih seraya memanjatkan doa, semoga dharma Bakti para sesepuh dan para pendahulu kita menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pangdam berpesan agar setiap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Sriwijaya harus senantiasa mengobarkan semangat pengabdian yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.

“Pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional. Tingkatkan pembinaan teritorial dalam bingkai semangat kemanunggalan TNI rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan komponen masyarakat pemerintah daerah dan polri”, tegas Pangdam.

Acara syukuran HUT Ke-77 Kodam II/Swj kali ini dimeriahkan dengan penampilan atraksi Rampak Gendang oleh para Prajurit Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra, Tari Kreasi yang dibawakan oleh Persit KCK Yonif Raider 200/BN dan hiburan lagu oleh Ajendam ll/Swj.

Tampak dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Para Danrem, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon, Ketua Persit dan Para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya, para Veteran, para Wisudawan, anggota prajurit se- Garnizun Palembang dan para tamu Undangan lainnya. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Cek Sasaran Karya Bakti Skala Besar TNI di Madiun

(pelitaekspres.com) -MADIUN- Karya bakti skala besar yang merupakan program langsung dari Mabes TNI akan digelar …

Tinggalkan Balasan