(pelitaekspres.com) – ACEH TIMUR, Sebanyak 30 pemuda Gampong (Desa) Jeungki,Babah krueng dan Tualang pateng , Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, mengikuti Training Kader Dakwah (TKD).

Kegiatan yang diikuti oleh tiga Desa tersebut bekerjasama dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh Timur. Yang diadakan di Meunasah kemukiman T.shik lamkapang desa Jeungki setempat, Senin(3/06/2024).

Turut Hadir Camat Peureulak Timur, T.Taharuddin, Ketua Huda Aceh Timur Tgk Mukhtar yang akrab di sapa Abati Aramiah,  Ketua Huda kecamatan Peureulak Timur Abi Karimuddin dan Ketua Karang Taruna desa Jeungki Tgk Muhammad danil serta perangkat gampong masing-masing desa.

Camat Peureulak Timur T.Taharuddin mengatakan, setelah mengikuti training berharap, agar para peserta memiliki pengetahuan dan kemampuan teknis dalam melakukan pengorganisasian, dan fasilitasi dakwah kepada masyarakat.

“Dengan training ini diharapkan memiliki pengetahuan dan wawasan luas, dalam menterjemahkan aneka isu, pemikiran dan strategi dakwah, untuk membangun gerakan dakwah yang lebih positif, terarah dan efektif”. Ucapnya

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan tujuan supaya pemuda yang hadir disini, dapat menjadi kader dakwah, kemudian menyusun rencana aksi dakwah akan dilakukan untuk ke depannya.

“Ini merupakan tindakan nyata kepedulian pemerintah gampong untuk membina masyarakat, khususnya generasi muda ke arah lebih baik, hal ini salah satu kinerja keuchik dan tuha peut,” ujar T Taharuddin.

Sementara itu, Keuchik Gampong Jeungki, Muhibuttibri mengharapkan, kegiatan ini untuk memberi peran bagi pemuda dalam gerakan guna menjalani kehidupan yang islami.

“Saya berharap dengan menggerakkan para pemuda dapat menciptakan lingkungan islami dan selalu dalam wadah kebersamaan pemuda, dan ini merupakan perdana yang di lakukan oleh 3 desa di kecamatan Peureulak, di meunasah T shik lamkapang Desa Jeungki yang Alhamdulillah cukup memuaskan, Pesertapun sangat antusias mengikuti acara training kader dakwah(TKD)”. Pungkanya

Pj Keuchik Desa Tualang pateng, Muhammad Yunus Juga ikut memberi Tanggapan terkait  TKD Training kader Dakwah yang di buat oleh huda, Mengharapkan kepada pemuda tualang pateng kedepan semakin maju,tangguh dalam menjalankan syariat Islam ke depannya, dan mengucapkan terima kasih kepada HUDA yang membimbing pemuda desa kami.

Keuchik babah krueng, Riswadi juga ikut memberi Tanggapan Terkait adanya kegiatan ini Alhamdulillah sangat baik dan lancar serta kedepan terus berlanjut dan semakin dikembangkan.(Ami)

Tinggalkan Balasan