(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Penolakan klaim asuransi jiwa oleh Astra Credit Companies (ACC) menjadi pemicu aksi damai yang dilakukan puluhan orang dari Presidium Jaringan Aksi “98” Sumatera Selatan, mengecam penyitaan kendaraan roda empat di Jambi pekan lalu.

Massa menganggap penjelasan yang diberikan tidak memadai, sehingga pada Jumat kemarin (3/05/24) mereka mendatangi kantor cabang ACC di Jalan Veteran, Palembang.

“Kami telah menantikan keadilan selama lima tahun. Kami membutuhkan solusi yang jelas,” tegas salah satu peserta.

Sementara itu, Kepala Cabang ACC, Aji Saputra, menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil karena tunggakan pembayaran selama lebih dari lima tahun.

“Untuk titik temu, kami masih dalam proses banding dengan pihak asuransi. Biar saya jelaskan sedikit supaya ada titik awal permasalahan,” katanya.

“Jadi pada tahun 2019, pelanggan mengambil akad kredit dengan ACC. Beberapa bulan kemudian, pelanggan meninggal dunia, dan asuransi jiwa menolak klaim hingga saat ini tanpa ada keluhan dari pelanggan. Setelah penolakan, tidak ada pembayaran angsuran selama lima tahun lebih, dan beberapa minggu lalu, mobil disita karena tunggakan sudah mencapai lima bulan,” tambahnya.

Pihak penggugat dan para demonstran akan terus menekan untuk menyelesaikan kasus ini. Ketidaktransparanan dan ketidakadilan dalam penyelesaian kasus dapat menjadi preseden di masa depan.(Dkd)

 

Tinggalkan Balasan