(pelitaekspres.com) –MOROWALI- Sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya masyarakat yang berada di lingkar Kawasan Industri Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), PT IMIP membagikan 300 paket sembako dan uang tunai untuk para kaum dhuafa di 12 Desa di Kecamatan Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah, Selasa (16/01/2024).

Penyerahan bantuan sosial itu, diserahkan langsung oleh Direktur Operasional PT IMIP Irsan Widjaja, didampingi oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Morowali H Mauludin, ketua DKM IMIP Djoko Suprapto, dan Kepala Desa se-Kecamatan Bahodopi.

Direktur Operasional PT IMIP Irsan Widjaja, melalui Management Operational Support PT IMIP Yulius Susanto mengatakan, kegiatan IMIP berbagi ini merupakan kegiatan awal tahun 2024, untuk menunjukan komitmen kepedulian sosial dari perusahaan kepada masyarakat yang berdampingan langsung dengan Kawasan Industri IMIP.

“Jadi, bantuan sosial IMIP berbagi ini untuk menyasar masyarakat di 12 Desa yang ada di Bahodopi. PT IMIP memulai awal tahun ini dengan memberikan suatu kebaikan dengan berbagi kesenangan pada masyarakat di lingkar industri karena berbagi itu merupakan bentuk keindahan dan kasih,” kata Yulius, Selasa (16/01/2024).

Yulius mengatakan, adapun tujuan kegiatan IMIP berbagi ini yaitu untuk menciptakan suatu momen yang indah dan memberikan inspirasi bagi banyak orang. Selain itu, IMIP juga berharap agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan. Dengan begitu, kata dia, dapat menjaga persatuan dalam keberagaman yang ada di Bahodopi.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur di setiap harinya atas apa yang berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa pada kita. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat, dapat mengurangi beban hidup bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan ini,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua MUI Morowali H Mauludin mengatakan, PT IMIP telah berkontribusi besar bagi masyarakat yang berdampingan langsung dengan lingkar kawasan industri. Dirinya memberikan apresiasi besar atas kegiatan berbagi yang dilakukan PT IMIP. Kata dia, berbagi ini merupakan sesuatu hal yang baik.

“Melalui kegiatan berbagi ini kita menjaga kesatuan dan kebersamaan dalam mewujudkan kedamaian dan kenyamanan di Bahodopi,” kata H Mauludin.

Sementara, salah satu penerima bantuan dari Desa Bahodopi, Amir mengatakan, bantuan ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat di Bahodopi ini khususnya baginya sendiri. Bantuan ini juga akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan dari program IMIP berbagi ini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ditingkatkan lagi untuk menyasar masyarakat yang kurang mampu di Bahodopi,” tutupnya.

Paket bantuan sembako yang diberikan itu, berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu, terigu, teh, dan beberapa kebutuhan lainnya. Selain bantuan sembako, masyarakat juga diberikan bantuan uang tunai. (Rpdm)