(pelitaekspres.com) -SELUMA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 116 Kodim 0425/Seluma saat ini hampir rampung. Kegiatan yang terpusat di Kelurahan Dusun Baru dan Talang Dantuk ini juga dapat diterima manfaatnya oleh masyarakat langsung.

Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan oleh prajurit TNI bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat ini berjalan sesuai dengan rencana, Senin (05/06/2023).

“Alhamdulillah, sesuai dengan target. Hal ini tidak luput atas dukungan dari pemerintah dan masyarakat yang bahu-membahu untuk mensukseskan TMMD ini,” sampai Dandim.

Lanjutnya, capaian pekerjaan TMMD Reguler 116 Kodim 0425/Seluma hingga dengan hari ini mencapai 95% secara keseluruhan.

“Untuk pembukaan jalan simpang enam sudah 100%, bedah rumah RTLH tinggal finishing yakni pengecatan dinding. Kita optimis nanti di tanggal 8 akan dilaksanakan penutupan TMMD yang sudah barang tentu pekerjaan fisik dan non fisik sudah 100% semua,” jelas Letkol Inf Syafrinaldi.

Untuk diketahui bahwa Pekerjaan Fisik dalam rangkaian TMMD Reguler 116 Kodim 0425/Seluma ini terdiri atas Pembukaan Badan Jalan Simpang Enam 2,1 KM dan Bedah Rumah RTLH 1 Unit. Sedangkan kegiatan non fisik terdiri dari pengobatan gratis, sosialisasi, pembinaan pemuda, pembinaan mental dan lain sebagainya. (Rls/Ags).