(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar Rapat Senat Terbuka Universitas Bandar Lampung kegiatan Yudisium dan Wisuda periode Genap Tahun Ajaran 2022/2023 di Convention Hall Mahligai Agung UBL, Rabu (24/5/23). Turut hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Administrasi Lampung (YAL) Dra, Hj. Sri Hayati Barusman bersama jajaran pengurus lainnya dan Ketua Ikatan Keluarga Besar (IKB) UBL Desi Falena Yusuf Barusman S.E. Periode ini UBL meluluskan sebanyak 1.040 lulusan dengan rincian sebanyak 641 orang program Sarjana dan 399 untuk program Pascasarjana.

Kepala Lembaga LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc sampaikan ucapan selamat dan pesan kepada para lulusan. “Selamat kepada orang tua, pasangan saudara semua yang sejak awal membersamai waktu masuk UBL, dan hari ini impiannya terwujud dengan dilantiknya anda semua sebagai seorang sarjana maupun magister. Anda berhak untuk mengenakan pakaian kebesaran yang anda kenakan hari ini dan penyematan gelar dibelakang nama anda, akan tetapi saya berpesan untuk tetaplah rendah hati dimanapun anda berada,” pesan Iskhaq.

Prof Iskhaq juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh civitas academica UBL atas pencapaiannya selama ini. “Saya sekali lagi mengapresiasi capaian capaian UBL yang secara terus menerus menjadi Universitas terbaik di LLDikti Wilayah II selama 4 tahun berturut turut. UBL akan kita dorong sebagai Universitas pertama yang akan meraih akreditasi UNGGUL khususnya di Wilayah II. Ada 181 Perguruan Tinggi Swasta di LLDikti Wilayah II meliputi Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, dan dari 181 PTS tersebut, UBL berada di urutan pertama yang akan kita dorong sebagai PTS pertama yang akan meraih Akreditas Unggul,” pungkas Iskhaq.

Dalam kesempatan ini Prof Iskhaq juga ikut memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik jenjang Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) didamping Rektor UBL Prof. Dr. M. Yusuf S. Barusman, MBA dan Ketua Yayasan Administrasi Lampung (YAL) selalu badan hukum pengelola UBL Ir. Ratna Hapsari, MM, MH.(*)