(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Universitas Mitra Indonesia (UMITRA), melalui Program Studi S-1 Keperawatan dan S-1 Informatika, telah menjadi salah satu perguruan tinggi yang menerima pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2024.

UMITRA berhasil melewati seleksi administrasi, seleksi substansi, dan verifikasi kelayakan sebegai penerima pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2024

Verifikasi kelayakan berlangsung pada tanggal 8-9 Maret 2024 di El Hotel Kelapa Gading Jakarta oleh Unit Pengelola PPKM bersama evaluator Diktiristek.

Kaprodi S1 Keperawatan dan Ners Umitra, Ns. Budi Antoro, S.Kep.,M.Kep, salah satu kaprodi yang menerima dana Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2024, mengatakan PKKM merupakan program dari Ditjen Diktiristek, baik untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dalam bentuk kompetisi terbuka dengan sistem seleksi berkelompok.

“Program ini berupaya mendorong, memfasilitasi, dan mempercepat perguruan tinggi dalam menerapkan kebijakan Kampus Merdeka serta mencapai 8 Indikator Kinerja Utama (IKU),”katanya.

Kaprodi S-1 informatika UMITRA, Khozainuz Zuhri, S.Kom.,M.Eng, menambahkan, hal ini menjadi kesempatan bagi UMITRA untuk memaksimalkan, memberikan layanan terbaik bagi para mahasiswa, serta mencapai visi sebagai institusi pendidikan unggulan di bidang kesehatan dan teknologi informasi.

“Pendanaan tersebut menjadi sumber dukungan untuk menciptakan dampak positif kepada institusi, terutama mahasiswa dan dosen, dimana salah satunya adalah pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), peningkatan kualitas dosen melalui pelatihan dan lokakarya, pengembangan kemitraan dengan DUDI, serta peningkatan kompetensi mahasiswa melalui program MBKM,”jelasnya.

Rektor UMITRA Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. dr. Endang Budiati, M.Kes, menyambut baik atas prestasi yang di raih oleh prodi S-1 Keperawatan dan prodi S-1 Informatika UMITRA.

“Dengan diraihnya pendanaan ini, UMITRA turut berkomitmen untuk menyelaraskan visi dan tujuan PKKM Tahun 2024, yakni transformasi pendidikan tinggi guna meningkatkan daya saing bangsa melalui jalinan kerja sama erat bersama DUDI dan Top World University,”ujarnya.

Endang menambahkan, UMITRA turut berperan menciptakan pembelajaran lebih berkualitas, termasuk langkah-langkah menuju kurikulum mutakhir, pengalaman belajar realistis, keterampilan yang dibutuhkan industri, peluang penelitian yang luas, dan kemudahan menjangkau teknologi terbaru. Maka bila berminat bergabung sebagai mahasiswa baru UMITRA bisa hadir ke kampus UMITRA di jalan Z. A. Pagar Alam No. 7, Gd. Meneng, Bandar Lampung, atau melalui whatsApp call centre UMITRA, di nomor 0812-8777-6262 atau bisa menghubungi nomor hp/whatsApp 0852-6776-433. (Red)

Tinggalkan Balasan