(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dipercaya kembali untuk memberikan kompetensi dalam Double Track SMAN 5 Bandarlampung.

Sebelumnya, Prodi DKV IIB Darmajaya telah memberikan kompetensi Desain Grafis dan Multimedia kepada puluhan pelajar SMA Tunas Mekar Indonesia. Kali ini kompetensi Desain Grafis diajarkan oleh 20 siswa/I SMAN 5 Bandarlampung.

Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., mengatakan double track ini kali kedua Prodi DKV mendapatkan kepercayaan dari SMAN 5 Bandarlampung. “Ini membuktikan Prodi DKV Darmajaya diakui kompetensinya dari penalaran dan bidang keilmuan para pendidik,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id

Masih kata dia, untuk double track kali ini terdapat 12 pertemuan yang dilakukan setiap Sabtu. “Sudah dimulai dari 27 Januari 2024 lalu dengan jumlah siswa sebanyak 20 orang,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Prodi Desain Komunikasi Visual IIB Darmajaya, Ade Moussadecq, S.Pd., M.Ds., mengatakan pelatihan digelar di Gedung G Lantai II. “Untuk pertemuan pertama Sabtu lalu dengan materi Basic Desain Geometris,” ungkapnya.

Ade –biasa dia disapa – pelaksanaan double track dengan kompetensi Desain Grafis ini diharapkan pelajar dapat menguasai tools dalam mendesain dan menuangkan proses kreatif dalam bentuk karya. “Untuk pertemuan kedua mereka akan mempelajari desain layout,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan