Home / Komando / Pondasi Rumah Kanidi Dikebut di Pra TMMD

Pondasi Rumah Kanidi Dikebut di Pra TMMD

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Rumah Kanidi yang terletak di dusun Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, kab Tulungagung, hari ini, Rabu (24/6/20) mendapatkan berkah deprogram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 yang dikerjakan oleh TNI bersama warga desa dengan cara bergotong royong.

Dengan dibangunnya rumah tersebut, diharapkan setelah jadi, Kanidi mendapatkan rumah yang layak huni, karena sebelumnya rumahnya nampak kelihatan tidak layak huni. Banyak dinding-dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu sudah lapuk sehingga tidak nyaman jika ditempati.

Kanidi yang kesehariannya sebagai petani ini, di saat pandemi Covid-19 memang sangat menurun drastic kehidupannya. Setiap hari yang semula pergi ke sawah dan bercocok tanam serta pada saat panen hasilnya di jual ke pasar, sejak adanya wabah tersbut dirinya selalu berada di rumah karena takut wabah Corona nanti menulari dirinya.

“Semenjak adanya Covid-19 ini nggih kulo berada di rumah mawon. Kulo ajrih upami mangke terkena penyakit niku (Semenjak adanya Covid-19 ya saya berada di rumah saja. Saya takut kalau nanti terkena penyakit itu *red),” kata Kanidi dengan polosnya.

Disaat ditanya mimpi apa dirinya bisa mendapatkan program bantuan pembangunan rumah layak huni ini, Kanidi tidak merasakan apa-apa. Namun dirinya terharu karena secara tiba-tiba mendapatkan bantuan dari program TMMD.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada TNI dan juga pemerintah serta para tetangga yang telah membantu membangun rumahnya sehingga nanti rumah yang semula tidak layak huni akan menjadi layak huni yang sehat dan rapi.(*)

DIBACA 540 kali

About pelitaekspres

Check Also

Sambut Hari Jadi Polwan Ke – 74, KOWAD Korem 043/Gatam Ikuti Kegiatan Olahraga Bersama

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG: Peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 tanggal 1 September 2022, Korps Wanita TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.