(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Polresta Bandar Lampung melalui Seksi Dokkes mendatangi sejumlah lokasi yang terdampak bencana banjir di Kota Bandar Lampung, pada Minggu (25/02/2024) siang.

Setidaknya ada 2 lokasi yang didatangi oleh tim medis, diantaranya wilayah kelurahan Raja Basa dan kelurahan Kedamaian Bandar Lampung.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi (tekanan darah), konsultasi Kesehatan dan pemberian obat maupun vitamin.

Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Iptu dr. Silvia Marischa mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memastikan secara langsung kondisi Kesehatan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Kita turun langsung, door to door, kita lakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pemberian obat maupun vitamin ” Ungkap Iptu Silvia.

Silvia menambahkan bahwa pemeriksaan di fokuskan kepada lansia maupun anak anak yang mengalami shock di dua lokasi tersebut.

“Harapannya, ini bisa membantu meringankan beban sesama dan juga bentuk hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat” ujar dr. Silvia.

Sementara itu, masyarakat sekitar yang terdampak bencana alam banjir mengaku senang dan antusias medapatkan pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Tim Medis Polresta Bandar Lampung.(*)