(pelitaekspres.com) -PRINGSEWU- Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar prosesi pisah sambut Kapolres Pringsewu, dari AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, MIK kepada AKBP Benny Prasetya. SH. SIK. Tradisi pisah sambut atau Farewel and Welcome parade ini berlangsung di mapolres Pringsewu pada Rabu (13/04/2023) pagi

Acara ini menindaklanjuti surat telegram Kapolri Nomor: ST/715/III/KEP/2023 tanggal 27 maret 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Dalam lampiran surat telegram tersebut Kapolres Pringsewu yang sebelumnya dijabat AKBP Rio Cahyowidi berganti AKBP Benny Prasetya yang sebelumnya menjabat Kasubditgakum ditlantas Polda Lampung.

Sementara itu AKBP Rio Cahyowidi mendapatkan promosi jabatan sebagai kepala Bagian Pengendalian Personel (Kabag Dalpers) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Lampung

Kegiatan ini juga menindaklanjuti prosesi serah terima jabatan Kapolres Pringsewu yang dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, SH, S.IK, M.Si bertempat di siger Lounge Polda Lampung sehari sebelumnya.

Hadir dalam prosesi ini forkopimda Kabupaten Pringsewu, wakapolres Pringsewu, para pejabat utama dan seluruh personel Polres Pringsewu.

Dalam sambutanya, AKBP Rio Cahyowidi mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Pringsewu, forkopimda dan stake holder terkait atas kerja sama dan dukungan yang terjalin selama ini.

Rio juga berharap sinergitas dan dukungan tersebut dapat terus berlanjut kepada pejabat Kapolres yang baru, sehingga kondusifitas daerah dan pembangunan di Bumi Jejama Secancanan dapat terus terjaga dan berjalan dengan baik.

Sementara itu, pejabat baru Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya berharap dukungan seluruh jajaran personil Polres Pringsewu dan pihak ekstern lainya dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di institusi tersebut untuk memberikan pengabdian terbaik pada masyarakat khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung ini juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan AKBP Rio Cahyowidi dapat lebih sukses ditempat kerja yang baru sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Lampung.

“Semoga dengan koordinasi dan kerjasama yang baik ke depan kita bisa melanjutkan kinerja dan mempertahankan bahkan meningkatkan apa yang telah berhasil diraih sebelumnya,” ucapnya.

Untuk diketahui acara pisah sambut Pejabat Kapolres Pringsewu tersebut diakhiri dengan tradisi pedang pora melepas pejabat Lama AKBP Rio Cahyowidi dan ibu meninggalkan Mapolres Pringsewu menuju tempat tugas yang baru. (*Herman Kabul)