(pelitaekspres.com) –MOROWALI- Kepolisian Resor (Polres) Morowali menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila 1 Juni 2024, dilaksanakan di lapangan Mako Polres Morowali, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu 1/6/2024 pagi.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto S.I.K.,M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dengan pasukan upacara yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Perwira,personel Polres Morowali dan Personel Batalion C Pelopor Satbrimob Polda Sulteng.

Kapolres Morowali Selaku Inspektur Upacara Membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yaitu “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”, Tema ini mengandung Maksud bahwa Pancasila menyatukan Kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan Bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang Maju, Mandiri dan Berdaulat.

Dalam Isi Pidato Mengajak Seluruh Komponen Bangsa untuk bersama sama Bergotong royong menjaga kerukunan dan keutuhan Bangsa Indonesia demi Indonesia yang maju, adil,makmur dan berwibawa di kancah Dunia.

Upacara memperingati Hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Polres Morowali Berlangsung sederhana dan Penuh Khidmat.( Rpdm)

Tinggalkan Balasan