Home / Komando / Polres Lampung Selatan Siap Amankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Polres Lampung Selatan Siap Amankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

(pelitaekspres.com) -KALIANDA- Polres Lampung Selatan menggelar rapat koordinasi pelaksanaan pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 dengan sandi Operasi Lilin Krakatau 2022 di Aula GWL Polres Lampung Selatan. Selasa,13/12/2022 Pukul 09.00 Wib .

Polres Lampung Selatan menggelar Operasi Lilin Krakatau 2022 dengan mendirikan 10 pos pengamanan terdiri dari 2 Pos Pelayanan di Bakauheni dan Bandara Radin Intan, serta 8 pos pengamanan disepanjang jalur perlintasan mudik liburan tahun baru 2023.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan bahwa rapat kali ini adalah tindak lanjut dari rakord – rakord sebelumnya di merak dan dipertegas di Polda Lampung, untuk saat ini dilaksanakan untuk tingkat kabupaten khususnya Lampung Selatan.

“kami Polres Lampung Selatan bersama – sama dengan Pemda, Kodim, Asdp dan instansi terkait siap melaksanakan pengamanan Nataru Ops Lilin Krakatau 2022” lanjutnya

“pada prinsipnya pelaksanaan pengamanan fokus pada tiga hal yaitu pengamanan perayaan Natal 2023 di masing – masing gereja, pelaksanaan pengamanan tempat- tempat hiburan rakyat dan pengamanan arus mudik dan balik di pelabuhan Bakauheni” jelasnya kembali.

AKBP Edwin juga meminta kepada pengelola tempat – tempat hiburan agar menyiapkan tim penyelamat yang memiliki kemampuan untuk melakukan evakuasi atau dikenal dengan penjaga pantai untuk mangantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan pengamanan Natal tidak hanya dilakukan pada saat 25 Desember 2022 saja namun dari beberapa hari sebelumnya Polres Lampung Selatan dan jajaran sudah melaksanakan pengamanan perayaan Natal di sejumlah gereja. Dengan jumlah gereja yang diamankan sebanyak 136 Gereja.

“pengamanan di pelabuhan Bakauheni mengacu operasi saat idul fitri sebelumnya, saya meminta kepada warga yang hendak menyeberang di pelabuhan Bakauheni agar membeli tiket terlebih dahulu dan mencatat semua identitas penumpangnya baik pengguna roda dua, mobil dan bus penumpang” pungkasnya.

Untuk menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat yang mudik/bali di malam hari akan dilakukan pengawalan dan mensiagakan tim khusus patroli untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, kemacetan dan kejahatan jalanan. (Cak Ton)

About admin adminku

Check Also

Polda Sumsel Memastikan Kejadian Yang Terjadi di Lubuklinggau Antara Petugas Kepolisian Dan Oknum Wartawan Adanya Kesalahpahaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan kejadian yang terjadi di Lubuklinggau …

Tinggalkan Balasan