Home / Komando / Polisi Baik Satake Bayu Sahabat Wartawan Mutasi Jadi Kabid Humas Polda Bali
Darlinsah, SH memberikan piagam penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu

Polisi Baik Satake Bayu Sahabat Wartawan Mutasi Jadi Kabid Humas Polda Bali

(pelitaekspres.com) – PADANG – Gencarnya pemberitaan kinerja kepolisian di Sumatera Barat tidak terlepas dari hubungan baik yang dijalin Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto selama ini dengan wartawan di Sumatera Barat. Kini beliau dimutasi menjadi Kabid Humas Polda Bali tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

Bukan hanya ditingkat Polda, Satake Bayu bahkan seringkali memfasilitasi awak media dengan pejabat – pejabat kepolisian tingkat Polres di Sumatera Barat untuk saling bersinergi antara media dengan kepolisian.

Satake Bayu selalu siap kapan saja untuk dihubungi oleh wartawan. Sekalipun itu hanya lewat pesan singkat, ia tetap membalas 1×24 jam, bahkan jika sibuk sekalipun selalu meluangkan waktu untuk ditemui diruangannya.

Tidak sampai disitu, dengan komunikasi baik Satake Bayu bahkan banyak wartawan yang menyebut sudah rasa sahabat, sehingga rilis kegiatan Mabes Polri yang dikirimkan Bidhumas Polda juga dipublikasikan banyak wartawan di Sumatera Barat. Artinya, kedekatan Satake Bayu dengan media dapat membantu kinerka kepolisian secara nasional.

Satake Bayu adalah figur Polisi yang baik dicontoh karena mampu menerapkan Polisi adalah sahabat masyarakat yakni melayani, melindungi dan mengayomi.

Sejumlah kenangan indah berhasil ditorehkan selama menjabat Kabid Humas Polda Sumatera Barat, bukan hanya dalam menjalankan tugas melayani dan melindungi warga tapi juga dalam pergaulan. Pantas Satake Bayu menerima penghargaan dari insitusi Polri, masyarakat dan wartawan.

Darlinsah seorang Wartawan di Sumatera Barat menyebut sepanjang ia ketahui belum ada kekecewaan wartawan, maupun masyarakat biasa yang kenal dengan Satake Bayu, baik hubungan dengan sebagai Kabid Humas maupun rasa sahabat.

“Satake Bayu adalah polisi baik yang pantas mendapatkan apresiasi, bukan hanya dari masyarakat, bahkan penghargaan dari Mabes Polri waktu di Humas Polda Sumbar sudah pernah beliau raih. Itu tidak mudah, pantas beliau diberi nama polisi baik,” kata Darlinsah.

Wartawan yang pernah meraih pemenang pada Lomba Karya Tulis Jurnalistik BPK RI tingkat nasional ini juga memberikan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kepada Satake Bayu sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Barat, pada Kamis 3 September 2020 lalu.

“Hampir 3 tahun menjadi Kabid Humas Polda Sumbar, tidak sedikit jasa beliau di Polda Sumatera Barat dan masyarakat Sumatera Barat. Semoga pengabdian baik Satake Bayu menjadikan citra polisi makin baik di Sumatera Barat, maupun secara nasional,” terang Darlinsah Wartawan yang peraih juara Liputan Pengurangan Risiko Bencana di Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh Journocoders Indonesia bekerjasama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Desember 2019 lalu.

Tidak sedikit awak media hingga masyarakat yang memuji pelayanan terbaik Satake Bayu yang menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Barat hampir 3 tahun sejak Oktober 2019 hingga Juni 2022 ini.

Sebagaimana diketahui, sejak Satake Bayu menjadi Kabid Humas Polda Sumatera Barat sudah 3 kali pergantian kepemipinan Polda Sumatera Barat mulai dari masa Irjen Pol Fakhrizal, Irjen Pol Toni Harmanto, dan sekarang dijabat oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

 

 

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan