(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Polda Lampung menggelar kegiatan refresh assessor  yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tim assessor Polda Lampung, khususnya personel Polri berpangkat perwira, pada Selasa, (16/04/24) di hotel Emersia.

Kabidhumas Polda Lampung Umi Fadilah Astutik, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan assessor di jajaran Polda Lampung.

Sementara itu, Karo SDM  Kombes Pol Adi Ferdian, SIK., MH menyampaikan pada kegiatan ini kita menghadirkan 2 narasumber yakni Kombes Pol Adi Sumirat, SIK.,MH.,MM, CPHR, Assessor SDM Kepolisian Madya TK III SSDM Polri, dan Octa Reni Setiawati, M.Psi, Kaprodi Psikolog Universitas Malahayati.

Pada kegiatan ini  menekankan pentingnya pemahaman dan penjelasan tentang kompetensi dan alat yang digunakan saat pelaksanaan assessment Center Polri. Selain itu, ia juga membahas kompetensi yang digunakan dalam pelaksanaan assessment PNBP, yang berkaitan dengan jabatan di lingkungan pemerintah daerah.

Selain itu juga menekankan trik dan klue saat pelaksanaan wawancara dengan metode psikologi. Ia juga memberikan refresh atau penyegaran kemampuan wawancara assessor.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tenaga profesional yang telah memenuhi persyaratan untuk melakukan penilaian kompetensi suatu bidang jajaran di Polda Lampung khususnya,” ungkap Karo SDM .

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas assessor di lingkungan Polda Lampung dan memberikan dampak positif pada penilaian kompetensi di jajaran Polda Lampung.

Adapun saat ini total asesor SDM Polda Lampung ada 55 personel dan 15 orang asesor yang  sudah bersertifikasi LSP.(Red)

 

Tinggalkan Balasan