(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Polda Lampung dalam mempersiapkan perencanaan kerja serta anggaran melaksanakan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Teknis (RAKORBINTEK) Fungsi Perencanaan Polda Lampung T.A 2024. Bertempat di Hotel Grandmercure Lampung, selasa 21/5/24.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika SH.,SIK.,M.Si., membuka rakor tersebut yang dihadiri unsur pengawas dan pembantu pimpinan pada tingkat Mabes Karojakstra Srena Polri Brigjen Pol Dr. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., beserta tim.

Adapun tema dalam rakorbintek 2024 tahun ini yakni “Penguatan fungsi perencanaan Polda Lampung yang Presisi guna mendukung tugas Polri dalam menyukseskan percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan agar himpun semua informasi terkait perkembangan situasi politik dan ekonomi dalam penyusunan dokumen perencanaan sebagai dasar sinkronisasi, harmonisasi dan review dengan apip, untuk meminimalisir risiko kegagalan dalam perencanaan.

“Pastikan dan cermati betul hal yang menjadi poin sasaran dan kebijakan dengan menyusun setiap strategi yang smart (spesific, meansurable, achievable, relevant/realistic dan time bound), agar outcome yang dihasilkan memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja anggota dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri khususnya terhadap Polda Lampung” Ujarnya

Sambung Kapolda, biasakan melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan pembina fungsi perencanaan sehingga konsepsi penganggaran money follow program, efektif memberikan kotribusi pada ruang pekerjaan, karena anggaran yang disusun dan penggelaran kegiatan kepolisian menghasilkan kinerja yang optimal.

Dalam kegiatan tersebut Kalopolda juga memberikan penghargaan kepada Bappenda Provinsi, Kota dan Kabupaten Provinsi Lampung yang sudah berperan aktif dalam membantu penyususan anggaran Polda Lampung. (Red)

Tinggalkan Balasan