(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Polda Lampung bersama Polres/ta jajaran memulai kegiatan pengawalan terhadap para pemudik sepeda motor hendak berkendara pada malam hari, Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, layanan pengawalan secara estafet semacam ini akan terus berlangsung selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2024.

“Iya, jadi kegiatan pengawalan estafet pemudik roda dua ini dimulai dari Pelabuhan Bakauheni,” ujarnya dikonfirmasi, Sabtu (6/4/2024).

Kata Umi, teknis pengawasan terhadap pemudik motor ini awalnya dilakukan pengumpulan pada posko berada di jalur exit dermaga Pelabuhan Bakauheni. Kemudian akan diberangkatkan dalam satu rombongan minimal sebanyak 30 pemotor.

Menurut, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polda Lampung.

“Ini agar terciptanya situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat dan pengguna jalan di Provinsi Lampung,” tandas Umi.(Red)

 

Tinggalkan Balasan