(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung siap mendukung pertumbuhan dan pengembangan investasi pada sektor Bisnis Pariwisata dan Industri di Kabupaten Pesawaran Lampung. Hal itu disampaikan General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo saat menghadiri Pesawaran Investment Promotion (PIP) 2024 di Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kementerian Pariwisata dan para calon investor pada hari Jumat, 1 Maret 2024.

Sugeng mengatakan, geliat pertumbuhan dan pengembangan ekonomi di Kabupaten Pesawaran bukan hanya pada sektor industri saja. Kebutuhan dan konsumsi listrik pada sektor bisnis pariwisata ikut meningkat.

“Bukan hanya sektor industri, peningkatan kebutuhan listrik di sektor bisnis pariwisata juga ikut meningkat, salah satunya dengan kehadiran pembangunan hotel berbintang lima  di kawasan pariwisata Kabupaten Pesawaran. Hotel tersebut saat ini menggunakan listrik PLN dengan daya hingga 1700 kilo Volt Ampere (kVA),” papar Sugeng Widodo.

Sugeng menegaskan, bersama Pemerintah Daerah, PLN berkomitmen akan terus memperkuat dan melayani kebutuhan kelistrikan dalam mendukung investasi dan pembangunan di Kabupaten Pesawaran Lampung.

Sugeng Widodo memastikan bahwa PLN UID Lampung bukan hanya sebagai penyedia pasokan listrik andal, melainkan PLN menjadi satu-satunya perusahaan terdepan dalam penyedia energi bersih yang memberikan layanan lebih beragam sesuai kebutuhan pelanggan.

Sugeng Widodo selaku General Manager PLN UID Lampung bersama jajaran manajemen juga telah beraudiensi bersama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada pekan sebelumnya.

Dihadapan Gubernur Lampung, Sugeng Widodo menyampaikan bahwa PLN siap bersinergi membangun infrastruktur kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan daerah Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengaku senang atas kinerja PLN yang turut berkontribusi dalam pembangunan kelistrikan di Lampung.

Arinal meminta PLN terus berkoodinasi dengan Pemerintah Daerah agar pembangunan kelistrikan selaras dengan program-program pembanguan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.(Red)