(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Edward Candra mendampingi Tim Kunjungan Kerja (kunker) Reses Komisi V DPR RI mengunjungi infrastruktur dan fasilitas pembangunan di kota Palembang dan Sumsel. Kunjungan tersebut dalam rangka mendorong terpenuhinya kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini, rombongan Komisi V DPR RI juga melakukan pertemuan dan rapat kerja bersama Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan Edward Candra dan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Dermaga 7 Ulu Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/3/2024).

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan Edward Candra menyampaikan bahwa pembangunan di Sumatera Selatan saat ini sedang digencarkan secara bertahap oleh Pemerintah Provinsi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sejalan dengan salah satu tujuan kami rencana pembangunan daerah Sumatera Selatan terutama untuk meningkatkan perekonomian dan menuntaskan permasalahan infrastruktur ini, di seluruh wilayah provinsi Sumsel terus dilaksanakan secara bertahap,” kata Edward.

Saat ini banyak proyek yang sedang dikerjakan oleh pemerintah, salah satunya adalah pembangunan Flyover Simpang Sekip yang sudah mencapai 85,28%. Diharapkan dengan adanya flyover tersebut dapat membantu mobilitas masyarakat dan mendorong roda perekonomian.

“Pembangunan Flyover Sekip Ujung ini merupakan pelaksanaan penambahan kapasitas jalan nasional Sumatera Selatan dilatarbelakangi permasalahan lalu lintas pada persimpangan tersebut yang sangat padat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Edward mewakili Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dan masyarakat menyambut baik seluruh program pembangunan yang ada.

“Kami seluruh pemerintah dan masyarakat menyambut baik program dan pembangunan yang ada dan kami tentu mengharapkan bantuan bantuan dari pemerintah pusat dan program infrastruktur kedepannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Reses Komisi V Roberth Rouw Ketua menyampaikan kunjungan kali ini bukan hanya sekedar rapat kerja namun sekaligus meninjau Dermaga 7 Ulu, Flyover Simpang Sekip dan revitalisasi Jembatan Ampera. Selain itu, peninjauan oleh Komisi V DPR RI sebagai bukti nyata dalam melayani masyarakat.

“Kunjungan kerja reses Komisi V pada hari ini dilakukan dalam rangka meninjau secara langsung kondisi dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan transportasi,” kata Roberth.

Roberth berharap dengan didorongnya pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Selatan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia juga mendorong seluruh mitra kerja baik itu Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dapat menyelesaikan program kerja tepat waktu guna keberlangsungan masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur merupakan tulang punggung pembangunan daerah. Infrastruktur yang baik menunjang ekonomi daerah, pelayanan pendidikan dan kualitas hidup masyarakat,” ujar Roberth.

“Kami sampaikan kepada mitra kerja agar semua pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2024 mesti dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat guna dan berdampak kepada mobilitas masyarakat,” sambungnya.(dkd)