(pelitaekspres.com) – TUBABA – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Tulang Bawang Barat Dra. Hanita Farial Firsada. M.,Si. Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 dan Hari Kartini ke 145 Tubaba, Di Wisma Asri Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Rabu 24/04/2024

Pj Ketua TP PKK Tubaba Dra. Hanita Farial Firsada, M.Si saat membacakan Sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian Menyampaikan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan selamat atas terlaksananya kegiatan ini yang dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program program pemerintah.

“Bergerak Bersama PKK, mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”. Bergerak bersama mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga rakyat Indonesia.

Untuk dapat membina keluarga secara langsung dan menjangkau sasaran sebanyak mungkin, dibentuk Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang mekanisme gerakannya dikelola dan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK di setiap jenjang pemerintahan.

Melalui sinergi dengan pemerintah, PKK dapat mendukung program-program pemerintah dan pemerintah daerah hingga ke tingkat keluarga, meningkatkan kesejahteraan, dan memberdayakan perempuan. Dengan melibatkan peran TP PKK, program-program pemerintah di tingkat daerah dapat lebih terpadu dan efektif.

Selanjutnya Sambutan Penjabat Bupati yang di sampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra Bayana, M.Si. dan membuka secara resmi Pada Peringatan HKG PKK Ke 52 dan Hari Kartini Ke 145 kepada Seluruh perempuan Tulang Bawang Barat.

Mari kita jadikan semangat Raden Ajeng Kartini sebagai momentum untuk merefleksikan progres pencapaian Program Pokok PKK dalam memajukan peran perempuan di berbagai bidang, seperti pendidikan, politik, ekonomi dan sosial.

Sebagai seorang Ibu, perempuan dapat menjadi pendidik, pengasuh dan memberi tauladan yang baik, sehingga dapat menjadikan generasi-generasi tangguh, berkarakter dan berakhlag mulia, yang dapat memegang estafet kepemimpinan, pembangunan dan menjadi orang tua yang baik bagi putra-putrinya kelak “Generasi Kartini yang unggul dan Berkualitas”.

Peran perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan, meneladani sikap Kartini yang tak pernah lelah. Senantiasa belajar meningkatkan ketrampilan dan kompetensi diri “Jadilah Kartini masa kini yang inspiratif, kreatif dan Inovatif”.

Selamat bagi ibu-ibu yang memperoleh Penghargaan Gender Champion TUBABA, teruslah menjadi perempuan TUBABA yang menginspirasi perempuan-perempuan TUBABA dan Membuka secara resmi acara Peringatan HKG ke 52 dan Hari Kartini Ke 145. (Red)

Tinggalkan Balasan